Jum'at, 16 April 2021

Mertua Ternyata Ibu Kandung, Momen Pernikahan Wanita Ini Berubah Reuni Haru

Ibu dan anak tersebut sudah 20 tahun lebih saling terpisah sebelum bertemu sebagai mertua dan menantu.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Amertiya Saraswati
cloud_download Baca offline
Ilustrasi Menantu dan Mertua (Pexels/Elly)
Ilustrasi Menantu dan Mertua (Pexels/Elly)

Dewiku.com - Setelah lebih dari 20 tahun terpisah, pasangan ibu dan anak di China kembali dipertemukan. Uniknya, ibu tersebut bertemu sebagai mertua dari putri kandung sendiri.

Melansir Daily Star, kisah tersebut terjadi di Suzhou, Provinsi Jiangsu pada 31 Maret 2021 silam. Saat acara pernikahan, sang ibu mertua mendapati jika pengantin wanita memiliki tanda lahir di tangan.

Hal itu lantas membuat sang ibu teringat akan putri kandungnya yang hilang lebih dari 20 tahun silam. Lantaran penasaran, ia pun memutuskan bertanya pada orang tua pengantin wanita.

Mulanya, keluarga pengantin wanita terkejut saat ditanya apakah anak mereka merupakan anak adopsi. Pasalnya, fakta tersebut sudah lama dirahasiakan.

Walau demikian, keluarga pengantin wanita mengungkap bahwa putri mereka memang benar diadopsi. Sang putri ditemukan di pinggir jalan ketika masih bayi dulu.

Mendengar fakta itu, sang ibu lantas sadar bahwa si menantu merupakan anak kandung sendiri. Sementara, pengantin wanita menangis karena sudah lama mencari ibu kandung.

Bahkan, pengantin wanita mendeskripsikan momen reuni tersebut sebagai "sesuatu yang lebih bahagia ketimbang hari pernikahannya sendiri".

Ilustrasi Pengantin Wanita Batal Menikah (Pexels/Natasha)
Ilustrasi Pengantin Wanita (Pexels/Natasha)

Di sisi lain, momen pernikahan bisa tetap berjalan walau menantu dan mertua ternyata berstatus sebagai ibu-anak.

Kendati pengantin wanita sempat khawatir ia berakhir menikah dengan saudara sendiri, sang ibu lekas meyakinkan bahwa pernikahan itu bukanlah pernikahan sedarah.

Ternyata, pengantin pria juga merupakan anak adopsi. Saat kehilangan putri kandungnya dulu, sang ibu sudah mencari selama bertahun-tahun.

Namun, gara-gara tidak kunjung menemukan anak kandungnya, ibu ini memutuskan untuk mengadopsi seorang putra dan membesarkannya sebagai anak sendiri.

Upacara pernikahan pun tetap berjalan lancar hingga akhir. Sementara, tamu undangan turut memberikan selamat karena pasangan ibu-anak itu akhirnya dapat reuni setelah 20 tahun terpisah.

Terkait

Terkini