Jum'at, 16 April 2021

Cinta Laura Tunjukkan Cara Mengangkat Galon Air yang Benar, Seperti Apa?

Cara mengangkat galon air ala Cinta Laura ini diklaim bisa mengurangi cedera.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Nur Khotimah
cloud_download Baca offline
Cinta Laura. (Suara.com/Revi Cofans Rantung)
Cinta Laura. (Suara.com/Revi Cofans Rantung)

Dewiku.com - Cinta Laura baru saja menjadi bintang tamu acara milik Trans 7, "OOTD", episode 21 Maret 2021. Tapi menariknya, kali ini Cinta membagikan mengangkat galon air yang benar.

Semuanya berawal dari pertanyaan warganet kepada Deddy Corbuzier tentang cara mengangkat galon yang tidak menyebabkan tubuh pegal. Tapi saat itu Cinta mengambil alih untuk menjawab pertanyaan ini dibantu oleh Deddy.

Menurut Cinta, kita mesti bertumpu pada otot paha dan tulang belakang bagian bawah saat mengangkat galon air atau beban lain yang berat. Kaki kita dianjurkan membentuk kuda-kuda layaknya gerakan squat agar supaya sebagai tumpuan.

Jangan mengangkat beban dengan posisi punggung membungkuk karena bisa memunculkan kemungkinan cedera. Begitu juga saat meletakkan galon air atau beban lainnya, usahakan bagian atas tubuh yang lebih dulu turun.

"Guys, kalau kalian angkat apa pun yang berat ya, nggak usah galon aqua, burble pun, kalian harus jaga lower back (punggung bagian belakang)," jelas Cinta Laura dalam tayangan ulang di YouTube Trans 7.

"Jadi kayak angkat berat, kalian harus menggunakan otot kaki kalian, jangan gini (membungkuk). Nanti bisa sakit punggung, cedera. It's like you're doing squat, you lift it (Ini kayak kamu melakukan squat, kamu angkat)," lanjut dia.

Cara angkat galon air yang benar ala Cinta Laura. (TikTok/@ootd_trans7)
Cara angkat galon air yang benar ala Cinta Laura. (TikTok/@ootd_trans7)

Deddy membenarkan trik yang dibagikan oleh Cinta dalam video itu. Ia lalu menunjukkan cara yang benar untuk meletakkan galon air yang juga diklaim bisa memperkecil resiko cedera atau badan pegal-pegal.

"Jadi itu bener. Dituruninnya juga gitu. Biasa ada orang nuruninnya begini, begitu ini bongkok yang kena bawah pinggang Anda dan itu cedera bisa nggak jalan. Jadi kalau mau turunin, harus turun seperti ini," imbuh Deddy Corbuzier.

Cara mengangkat galon yang benar ala Cinta Laura ini menarik perhatian banyak warganet saat dibagikan ulang di akun TikTok "OOTD". Video itu telah disaksikan lebih dari 900 ribu kali dan mendapat ratusan komentar.

"Kalo ada cara yang mudah kenapa harus yang susah (emoji tertawa)," celetuk seorang warganet.

"Angkat galon aja ribet aman njim," imbuh warganet lain.

Ada pula warganet yang berkomentar, "Gelindingin aja."

"Ini ngasih tau cara yang bener biar gak nyerang pinggang. Malah komentarnya auh ahh serah," tutur warganet lainnya.

Kalau kamu bagaimana, nih? Apakah berminat mencoba cara angkat galon aman dan anti pegal ala Cinta Laura?

Terkait

Terkini