Selasa, 19 Januari 2021

Kasihan, Wanita Ini Dimusuhi Ibu Mertua gara-gara Nama Anak

Ada apa dengan nama yang dipilih sampai ibu mertua ini sampai memusuhi menantunya?

Rima Sekarani Imamun Nissa | Nur Khotimah
cloud_download Baca offline
ilustrasi wanita sedih. (Pexels/Kat Jayne)
ilustrasi wanita sedih. (Pexels/Kat Jayne)

Dewiku.com - Drama menantu perempuan dengan ibu mertua ternyata masih sering dialami banyak orang. Tak terkecuali wanita ini yang curhat dimusuhi oleh ibu mertuanya cuma gara-gara nama anak.

Akun Reddit dengan nama Acadia_Secure itu bercerita bahwa dirinya baru menjadi ibu pada September kemarin. Semuanya membahagiakan, kecuali hubungan dia dengan ibu mertua.

Wanita berusia 28 tahun itu mengaku perselisihannya dengan sang ibu mertua mulai muncul ketika dirinya memberi tahu soal nama yang akan diberikan kepada putrinya.

Wanita tersebut berencana menambahkan "Anne" sebagai nama tengah putrinya. Nama itu diambil dari nama neneknya. Tapi, ternyata pilihan nama ini membuat ibu mertuanya kesal.

Alasannya adalah karena sang ibu mertua punya trauma masa lalu dengan mertuanya yang bernama Anne. Jadi, ia merasa sangat sakit hati ketika putra dan menantunya memilih nama itu.

Wanita ini curhat dimusuhi ibu mertua gara-gara nama anak. (Reddit/Acadia_Secure)
Wanita ini curhat dimusuhi ibu mertua gara-gara nama anak. (Reddit/Acadia_Secure)

"Saat itu aku sedang hamil dan merasa kesal (dengan protes sang ibu mertua), dan aku memintanya untuk melupakan semua dan menerima konteks baru yang akan ditambahkan ke nama itu," tutur wanita tersebut.

Namun, itu malah membikin sang ibu mertua semakin marah dan akhirnya memblokir nomor si menantu serta memusuhinya. Usaha wanita itu untuk mengirimkan foto manis putrinya ke sang mertua pun selalu gagal.

"Kini dia tak mau berbicara dengan kami (si wanita dan suaminya). Dia memblokir nomorku. Ketika aku mencoba mengirim pesan gambar putri kami, gambar itu tidak pernah terkirim," lanjut wanita tersebut.

"Dia juga berbicara dengan orang-orang terdekat kami tentang betapa sakitnya dia. Dia pikir aku sengaja memilih nama itu sebagai semacam gerakan kekuasaan atau untuk meremehkannya, namun itu sama sekali tidak benar," tulisnya lagi.

Wanita itu menegaskan bahwa nama "Anne" dipilih sebagai tribut untuk neneknya, bukan bermaksud lain.

"Apa yang aku inginkah cuma memasukkan nama nenekku ke dalam nama putriku. Karena itu selalu penting buatku," pungkasnya.

Berbagai pendapat pun diberikan oleh pengguna Reddit atas curhatan wanita ini. Sebagian menasihati sang ibu untuk jangan terlalu ambil pusing atas sikap mertuanya dan tetap fokus mengurus serta menikmati waktu dengan putrinya.

Terkait

Terkini