Sabtu, 28 November 2020

Putuskan Jadi Transgender, Remaja Laki-Laki Ini Kaget Dirinya Bisa Hamil

Remaja itu punya kondisi langka yang menyebabkan dirinya memiliki dua organ reproduksi.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Amertiya Saraswati
cloud_download Baca offline
Ilustrasi hamil. (Pexels/Leah Kelley)
Ilustrasi hamil. (Pexels/Leah Kelley)

Dewiku.com - Seorang remaja transgender sukses dibuat terkejut oleh kondisi tubuhnya yang berbeda. Meski lahir sebagai laki-laki, dia ternyata bisa hamil .

Mikey Chanel lahir dan dibesarkan sebagai laki-laki. Meski memiliki alat kelamin pria, sejak kecil dia sudah merasa berbeda.

Menyadur The Sun, perbedaan ini makin terasa saat remaja. Meski secara fisik Mikey masih laki-laki, ternyata dia juga punya organ reproduksi perempuan.

Keunikan ini ternyata sudah ada sejak Mikey masih dalam kandungan ibunya. Saat itu, hasil tes mengungkapkan bahwa Mikey adalah perempuan.

Namun, Mikey terlahir dengan alat kelamin pria. Keluarganya pun memutuskan untuk membesarkan Mikey sebagai laki-laki, terlepas dari hasil tes ketika ibunya hamil.

"Sudah jelas bagi semuanya bahwa aku berbeda dari awal. Di umur 5 tahun, aku akan bermain dengan tas tanteku dan mengenakan lipstik ibuku," ujar remaja 18 tahun ini.

Mikey Chanel (instagram.com/mikeychanel)
Mikey Chanel (instagram.com/mikeychanel)

Tidak hanya itu, Mikey selalu memiliki bentuk tubuh feminin. Hal ini membuatnya kerap diejek saat masih kecil.

Pada usia 13 tahun, Mikey mulai penasaran apakah dirinya seorang transgender. Dia juga menyatakan bahwa orientasi seksualnya adalah gay.

Namun, fakta mengejutkan terungkap setelah Mikey melakukan tes di dokter. Selama ini, Mikey ternyata memiliki serviks, rahim, ovarium, dan tuba falopi. Bahkan, dokter mengatakan Mikey bisa hamil.

"Aku berpikir itu adalah candaan. Aku bahkan tidak tahu ini bisa terjadi. Aku bertanya 'haha mana kameranya?' Dokter lalu menunjukkan foto rahimku di layar," ungkap Mikey.

Penemuan ini sempat membuat Mikey syok. Mikey memiliki kondisi langka bernama Persistent Mullerian duct syndrome, yang menyebabkan seseorang punya alat kelamin pria sekaligus organ reproduksi perempuan.

Selain itu, Mikey juga dinyatakan mandul sebagai pria. Organ reproduksi wanitanya berfungsi, tapi Mikey berisiko kena kanker kalau tidak menjalani operasi pengangkatan rahim.

"Aku syok selama beberapa minggu, lalu sadar bahwa aku tak akan bisa punya anak kecuali aku yang hamil, dan segera."

Mikey Chanel (instagram.com/mikeychanel)
Mikey Chanel (instagram.com/mikeychanel)

Walau masih berusia 18 tahun, Mikey selalu ingin jadi orangtua. Akhirnya, remaja ini menjalani terapi kesuburan dan memutuskan hamil lewat donor sperma.

Kini, Mikey resmi bertransformasi sebagai perempuan dan tengah hamil 4 bulan. Dia juga mengaku tak sabar untuk menjadi orangtua dan mengasuh anak.

"Aku lebih merasa seperti perempuan sekarang dibanding sebelumnya," tutur Mikey.

"Orangtuaku jarang di rumah saat aku masih kecil, jadi aku ingin menjadi sosok orangtua yang tidak bisa dilakukan orangtuaku. Aku ingin ada di sana untuk anakku," ungkapnya kemudian.

Terkait

Terkini