Rabu, 25 November 2020

Cari Penyanyi Dangdut Berbakat, Suara.com dan Proaktif Jalin Kerja Sama

Melalui program ini, Suara.com dan Proaktif bertekad mengorbitkan bakat-bakat terpendam yang mungkin ada di berbagai daerah di tanah air ke kancah musik nasional.

Rima Sekarani Imamun Nissa
cloud_download Baca offline
CEO PT Media Musik Proaktif Agi Sugiyanto dan CEO PT Arkadia Digital Media Tbk Wiliam Martaputra. (Istimewa)
CEO PT Media Musik Proaktif Agi Sugiyanto dan CEO PT Arkadia Digital Media Tbk Wiliam Martaputra. (Istimewa)

Dewiku.com - PT Arkadia Digital Media Tbk melalui anak usaha Suara.com, bekerja sama dengan PT Media Musik Proaktif resmi menjalin kerja sama program pencarian penyanyi berbakat. Kolaborasi program baru ini ditandai dengan penandatanganan dokumen kesepakatan kerja sama antara pimpinan kedua perusahaan di Jakarta, Selasa (3/11/2020).

Dalam acara yang dilangsungkan tatap muka (offline) dengan tetap mengutamakan protokol penanggulangan pandemi Covid-19, hadir CEO PT Arkadia Digital Media Tbk Wiliam Martaputra sebagai tuan rumah bersama tim redaksi, serta CEO PT Media Musik Proaktif Agi Sugiyanto beserta jajarannya.

Program ini sendiri merupakan ajang pencarian bakat penyanyi khususnya penyanyi dangdut baru yang akan menjangkau berbagai daerah di Indonesia. Sosialisasi dan promosi program dalam waktu dekat akan segera disebarluaskan terutama oleh pihak Arkadia Digital Media Tbk, terutama melalui situs-situs berita yang dikelolanya berikut akun-akun media sosialnya.

Adapun salah satu yang akan turut memaksimalkan publikasi program ini adalah laman-laman regional Suara.com yang saat ini sudah mencakup belasan daerah. Tak ketinggalan pula tentunya beberapa portal berita vertikal dalam grup Arkadia Digital Media. Terkait mekanisme penjaringan biduan itu sendiri, teknisnya tengah dimatangkan dan akan disampaikan segera.

CEO PT Media Musik Proaktif Agi Sugiyanto dan CEO PT Arkadia Digital Media Tbk Wiliam Martapura. (Istimewa)
CEO PT Media Musik Proaktif Agi Sugiyanto dan CEO PT Arkadia Digital Media Tbk Wiliam Martaputra. (Istimewa)

Arkadia akan banyak berperan dalam sosialisasi dan publikasi termasuk sejak proses penjaringan calon penyanyi. Di sisi lain, Proaktif yang antara lain dikenal mengelola artis-artis seperti Trio Macan, Duo Mojang, Anggun Pramudita dll, bakal mengelola produksi, termasuk proses rekaman dan pemasaran digitalnya-- maupun kegiatan manggung sang biduan kelak.

CEO PT Arkadia Digital Media Tbk Wiliam Martaputra mengatakan, bagi Arkadia, program kerja sama ini dipandang sebagai sesuatu yang positif dan dapat menjadi salah satu pengembangan sisi kreatif ke depannya. Wiliam pun meyakini bahwa pengalaman Proaktif dalam mengelola artis dan dunia musik, dipadukan dengan pengalaman Arkadia dalam mengelola media digital, akan memberikan hasil yang baik dan maksimal.

"Meskipun bagi kami ini merupakan sesuatu yang relatif baru, kami akan menjalaninya dengan semangat penuh. Yang penting juga, kedua belah pihak bisa bekerja sama dengan baik, in good spirit, demi mencapai tujuan dari program ini," ungkap Wiliam.

Dalam ungkapan senada, Agi Sugiyanto selaku CEO PT Media Musik Proaktif, juga menggarisbawahi optimismenya terhadap keberhasilan program ini. Kerja sama program ini sendiri menurutnya juga akan menjadi salah satu fokus utama pihaknya dalam 1 hingga 3 tahun ke depan.

"Mudah-mudahan ini akan menjadi sebuah sinergi yang produktif ke depan. Dalam arti tidak saja akan menjadi bagian dari kerja sama antara dua perusahaan, tapi semoga juga bisa mengangkat bakat-bakat penyanyi atau biduan yang kami yakini ada banyak di Indonesia, hingga dikenal luas di industri musik tanah air," tutur dia.

Terkait

Terkini