Minggu, 01 November 2020

Terungkap Motif Wanita Undang Pria Kaya ke Pesta Ulang Tahun, Bikin Kesal!

Wanita asal Malaysia itu panen hujatan setelah mengundang seorang pria kaya ke ulang tahunnya.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Amertiya Saraswati
cloud_download Baca offline
Kue ulang tahun. (Unsplash/Jonas Humbel)
Kue ulang tahun. (Unsplash/Jonas Humbel)

Dewiku.com - Kecuali saat ditraktir teman, wajar jika kita membagi jumlah tagihan yang harus dibayar ketika makan bersama atau ramai-ramai. Normalnya, seseorang juga hanya akan membayar sejumlah pesanannya sendiri.

Belum lama ini, sebuah unggahan yang dibagikan wanita Malaysia bernama Liddy Lee menjadi viral. Dia mengklaim bahwa seorang pria yang diundang ke pesta ulang tahun tidak mau membayar sesuai tagihan.

Melansir World of Buzz, wanita yang berulang tahun tersebut bernama Carmay. Sementara, Liddy adalah teman Carmay yang juga diundang.

Unggahan Liddy menjadi viral setelah dibagikan pada Selasa (6/10/2020) pekan lalu di Facebook. Menurut Liddy, pria kaya itu datang ke pesta karena naksir temannya.

Liddy menyatakan bahwa semua orang setuju untuk membagi tagihan sama rata sesuai jumlah tamu. Selain itu, si pria juga diklaim bakal membayari tagihan Carmay.

Namun, pria ini hanya membayar tagihan untuk makanan yang dipesannya sendiri. Dalam unggahannya, Liddy pun mengkritik pria kaya itu.

"Kalau kau tak bisa membayar untuk makan, jangan mengklaim akan membayar untuknya. Bukan berarti kami tak bisa membayari (Carmay). Jika kau ingin mengejar seorang gadis, ini bukan cara yang tepat," tulis Liddy.

Ilustrasi membayar tagihan. (Shuttestock)
Ilustrasi membayar tagihan. (Shuttestock)

Walau demikian, unggahan Liddy tidak berakhir baik. Tak lama setelahnya, sang pria membeberkan bukti chat sebagai fakta bahwa dia dipaksa hadir ke pesta ulang tahun itu.

Pria ini menyebutkan bahwa dia tak pernah naksir Carmay. Dia juga sudah berulang kali menolak Carmay serta enggan datang ke pesta.

Namun, pria ini akhirnya menurut karena Carmay terus mengundang dan memaksa. Di pesta, dia cuma memesan burger dan segelas air.

Seharusnya, pria ini cukup membayar RM 80 atau sekitar Rp283 ribu. Namun, tagihannya melonjak menjadi RM 460 per orang atau sekitar Rp1,6 juta.

Belum lagi, pria ini mesti membayar tagihan Carmay sehingga totalnya dia diminta mengeluarkan RM 1.000 atau hampir Rp3,5 juta.

Si pria pun mempertanyakan mengapa dirinya harus membayar Rp3,5 juta saat bahkan tidak minum alkohol atau memesan makanan mahal. Dia juga tidak pernah setuju membayari pesta tersebut.

"Mereka adalah teman-temanmu. Aku orang luar di sini," tulis si pria. "Kalau temanmu tidak bisa membayar, jangan memesan makanan sampai ribuan ringgit dan membagi rata tagihannya. Kau pikir aku bodoh?"

Ilustrasi burger. (Shutterstock)
Ilustrasi burger. (Shutterstock)

Unggahan Liddy tersebut viral, sementara dirinya dan Carmay panen hujatan warganet karena dianggap telah memanfaatkan si pria.

Di sisi lain, Carmay balik marah kepada Liddy karena telah membikin unggahan yang bermaksud menjatuhkan si pria tapi berbalik merugikan mereka.

Namun, Liddy sendiri meminta Carmay untuk meminta maaf kepada publik karena telah mengundang pria kaya dan berharap bakal dibayari di pesta ulang tahunnya.

Terkait

Terkini