Minggu, 01 November 2020

Ada Deadline Punya Anak, Wanita Ini Pilih Hamil meski Tanpa Suami

Wanita tersebut menetapkan bahwa dirinya harus punya anak sebelum usia 40 tahun.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Amertiya Saraswati
cloud_download Baca offline
Alat tes kehamilan. (Unsplash/Rawpixel)
Alat tes kehamilan. (Unsplash/Rawpixel)

Dewiku.com - Menjadi ibu adalah mimpi bagi banyak perempuan. Sayangnya, tidak semua orang bisa menjadi ibu dengan mudah, terlebih jika belum punya pasangan.

Melansir The Sun, seorang wanita bernama Lisa Green juga mendambakan kehadiran anak. Sayangnya, dia tak kunjung bertemu pria idaman.

Lisa yang berumur 39 tahun lantas mengambil keputusan besar. Alih-alih menggunakan tabungannya untuk beli rumah, Lisa Green memutuskan hamil dan punya anak sendiri.

Wanita ini menyebutkan bahwa dirinya selalu ingin jadi ibu. Lisa bahkan memiliki deadline untuk punya anak sebelum umur 40.

"Aku membuat deadline punya anak di umur 40 dan aku tak memiliki penyesalan apa pun," ungkap Lisa yang kini menjadi single mother.

"Aku punya pemasukan yang ditabung untuk deposit rumah, tapi aku merasa kalau kesuburanku lebih dibatasi oleh waktu, dan ini keputusan terbaik yang pernah kubuat."

Lisa Green, Ibu yang Pilih Hamil dan Punya Anak Sendiri (instagram.com/singleivfmommy)
Lisa Green, Ibu yang Pilih Hamil dan Punya Anak Sendiri (instagram.com/singleivfmommy)

Karena belum menemukan pria yang tepat untuk menjadi pasangan, Lisa memutuskan hamil lewat metode IVF atau bayi tabung. Sel telurnya dibuahi dengan menggunakan donor sperma.

"Aku tak takut meski belum bertemu 'pria idaman' tapi aku yakin ingin punya anak. Aku belum menemukan seseorang yang bisa menghabiskan masa depan bersamaku," imbuh Lisa.

Dia lalu berkata, "Mendekati 40, saudariku punya anak laki-laki dan dia meluluhkan hati semua orang. Berada di dekatnya membuatku merenung. Saat itulah aku memutuskan untuk menjadi ibu seorang diri."

Mulanya, Lisa juga ingin membekukan sel telur untuk dipakai di masa mendatang. Namun, dokter menyebutkan bahwa kesuburan Lisa sudah menurun dan kualitas sel telurnya bervariasi.

Dokter pun menyarankan metode bayi tabung dengan donor sperma. Demi bisa punya anak tanpa suami, Lisa mengaku rela membayar 12.000 poundsterling atau sekitar Rp 239 juta.

"Aku ingin donor sperma dari pria kulit putih dengan tubuh tak terlalu besar dan rambut cokelat. Ini pengalaman yang sureal, dan gila karena aku menjadi ibu dalam waktu kurang dari sebulan," tutur dia.

Lisa Green, Ibu yang Pilih Hamil dan Punya Anak Sendiri (instagram.com/singleivfmommy)
Lisa Green, Ibu yang Pilih Hamil dan Punya Anak Sendiri (instagram.com/singleivfmommy)

Lisa juga sempat keguguran dan harus kembali mencoba. Oktober 2019, Lisa akhirnya melahirkan bayi perempuan bernama Francesca.

"Aku dulu khawatir apa yang bakal dikatakan orang lain tentang Francesca, tapi aku cuma mendapat komentar positif. Walau sekarang aku tidak bisa membeli rumah, aku tidak menyesal."

Lisa Green bukanlah satu-satunya perempuan yang memutuskan menjadi ibu tanpa pasangan. Pada 2018, dilaporkan ada 1.352 wanita yang mencoba metode bayi tabung untuk mempunyai anak meski belum menikah.

Terkait

Terkini