Minggu, 25 Oktober 2020

Sudah Ada Ruang Batuk, Pengantin Ini Larang Tamu Undangan Pakai Masker

Undangan pernikahan tersebut viral dan panen kecaman.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Amertiya Saraswati
cloud_download Baca offline
Ilustrasi gaun pernikahan. (Unsplash/Robert Oh)
Ilustrasi gaun pernikahan. (Unsplash/Robert Oh)

Dewiku.com - Salah satu aturan yang harus diperhatikan jika ingin menggelar pernikahan di tengah pandemi Covid-19 saat ini adalah seputar protokol kesehatan.

Selain cuci tangan, mengecek suhu tubuh, dan menjaga jarak, tamu undangan juga disarankan untuk tetap memakai masker. Namun, sebuah undangan pernikahan yang baru-baru ini viral mengatakan sebaliknya.

Melansir dari Daily Star, undangan tersebut dibagikan oleh warganet bernama Dan White. Di sana, tertulis bahwa pasangan pengantin yang bersangkutan akan tetap menggelar pesta di tengah pandemi.

"Masa bodoh dengan Covid-19. Kami tetap melakukannya di tanggal yang sama!" demikian yang tertulis pada bagian awal undangan.

"Masker tak diperbolehkan, kami ingin bisa melihat mulut semua orang."

"Kami bakal menyediakan ruang khusus batuk," tambah undangan tersebut di bagian akhir.

Viral Undangan Menikah Dilarang Pakai Masker (twitter.com/atdanwhite)
Viral Undangan Menikah Dilarang Pakai Masker (twitter.com/atdanwhite)

Sejak dibagikan, unggahan itu viral dan mendapat 181,9 ribu likes dari warganet Twitter. Berbagai komentar kecaman pun dilayangkan pada pasangan pengantin tersebut.

"Tunanganku dan aku bekerja di industri pernikahan dan kami positif Covid karena pernikahan bulan ini, di mana tidak ada tamu yang menggunakan masker," komentar seorang warganet.

"Sebagai kakek-kakek aku cemas. Undangan itu mengatakan mereka tak mencoba membunuh kami, tapi jika kami meninggal, paling tidak ada foto kami di album."

"Covid telah menerima undangan pernikahanmu," sindir yang lain.

Meski demikian, beberapa warganet lain lebih jeli. Mereka pun menyebutkan bahwa nama di undangan itu terlalu aneh, dan fotonya adalah editan.

Sekadar informasi, nama mempelai yang tertulis adalah Erica Fartlander dan Dustin Ween.

Ilustrasi batuk hingga nyeri dada. (Shutterstock)
Ilustrasi batuk. (Shutterstock)

Membaca nama tersebut, banyak warganet lain sepakat kalau undangan ini hanya candaan. Ada pula yang mengklaim menemukan foto undangan asli milik pengantin itu.

"Aku tahu ini parodi (petunjuknya ada di nama) tapi ada orang-orang di luar sana yang melakukan ini dan itu membuat aku kesal."

"Kau bisa melihat bahwa nama itu cuma di-Photoshop. Bisa dilihat dari warna dan perbedaan pencahayaan di atas kertas," imbuh warganet lain.

Terkait

Terkini