Minggu, 25 Oktober 2020

Pengantin Ini Punya Aturan Aneh untuk Tamu, Dilarang Pakai Makeup!

Aturan lainnya juga menyebutkan bahwa tamu tidak boleh mengajak bicara mempelai perempuan.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Amertiya Saraswati
cloud_download Baca offline
Ilustrasi pengantin. (Unsplash/Gades Photography)
Ilustrasi pengantin. (Unsplash/Gades Photography)

Dewiku.com - Siapa pun ingin tampil cantik dan menawan di hari pernikahan mereka. Selain itu, pengantin perempuan pasti ingin menjadi sosok yang paling spesial di hari besarnya.

Sayangnya, masih ada tamu yang kadang tidak memperhatikan etika ketika diundang ke pesta pernikahan. Salah satu contohnya adalah tamu yang nekat memakai gaun putih dan seolah sengaja menyaingi pengantin.

Demi mencegah hal tersebut, seorang pengantin perempuan belum lama ini memutuskan untuk memberi aturan kepada para tamu undangan.

Melansir The Sun, pengantin itu memberikan 10 peraturan yang disampaikan saat melakukan konfirmasi tamu. Koordinator pernikahan pun merinci aturan tersebut.

"Saya adalah koordinator pernikahan. Saya menghubungi semua tamu untuk menghitung jumlah orang yang bakal hadir dan memberitahu beberapa aturan untuk hari pernikahan," tulis pembuka email tersebut.

Dua aturan pertama masih dianggap masuk akal. Pengantin itu meminta tamu hadir 15-30 menit sebelum acara. Mereka juga meminta tamu untuk tidak mengenakan busana warna putih, krem, atau gading.

Ilustrasi pengantin wanita. (Pexels/Dmitry Zvolskiy)
Ilustrasi pengantin wanita. (Pexels/Dmitry Zvolskiy)

Namun, deretan aturan berikutnya sukses membuat tamu yang menerima email itu kesal setengah mati.

"Tolong jangan memakai gaya rambut selain bob atau diikat," tulis aturan ketiga.

"Tolong jangan memakai makeup penuh di wajah," demikian aturan keempat.

Pengantin ini juga melarang tamu merekam upacara pernikahan, melarang online di Facebook sampai diperbolehkan pengantin, dan meminta tamu mengunggah foto dengan tagar tertentu.

Selain itu, tamu dilarang keras berbicara pada pengantin perempuan dan harus membawa sumbangan minimal USD 75 atau Rp 1,1 juta jika ingin diperbolehkan masuk.

Peraturan Pengantin Wanita (reddit.com/r/weddingshaming)
Peraturan Pengantin Wanita (reddit.com/r/weddingshaming)

Sejak dibagikan di Reddit, aturan yang dibuat pengantin wanita itu menjadi viral. Selain bingung, warganet juga tidak paham mengapa koordinator pernikahan setuju dengan aturan tersebut.

"Bisakah kau membayangkan mempekerjakan seseorang yang berpikir ini pantas dilakukan?" komentar seorang pengguna Reddit.

"Ini definisi situasi bertambah buruk dengan cepat."

"Mulanya oke, cuma konfirmasi berapa tamu yang hadir dan mengingatkan untuk tidak memakai gaun putih, kemudian mendadak... tidak boleh pakai makeup," sindir warganet yang lain.

Terkait

Terkini