Minggu, 27 September 2020

Keeping Up with the Kardashians Tamat 2021, Ternyata Ini Penyebabnya

Keluarga Kardashian mengumukan bahwa reality show mereka akan berakhir di musim ke-20.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Amertiya Saraswati
cloud_download Baca offline
Kim Kardashian dan Kanye West. (Instagram/@kimkardashian)
Kim Kardashian dan Kanye West. (Instagram/@kimkardashian)

Dewiku.com - Kabar mengejutkan datang dari keluarga sosialita Kardashian-Jenner. Reality show 'Keeping Up with the Kardashians' (KUWTK) disebut segera tamat di musim ke-20 setelah 14 tahun tayang.

Kabar ini disampaikan oleh Kim Kardashian lewat unggahan Instagram miliknya Rabu (9/9/2020) lalu. Kim juga mewakili anggota keluarga lainnya untuk mengucapkan selamat tinggal.

"Kepada penggemar kami, keputusan untuk mengucapkan selamat tinggal pada KUWTK kami buat dengan berat hati," tulis Kim Kardashian.

Reality show KUWTK ditayangkan lewat kanal E! dan sudah mempunyai lebih dari 250 episode. Keputusan keluarga Kardashian untuk tidak memperpanjang kontrak sukses menimbulkan asumsi di kalangan penggemar.

Melansir PageSix, rupanya ada beberapa alasan yang menyebabkan reality show KUWTK tamat di 2021. Selain krisis kesehatan mental yang kini tengah dialami oleh Kanye West, masalah keuangan yang menimpa kanal E! serta faktor pemasaran juga menjadi pertimbangan.

Reality Show KUWTK Berakhir Tahun Depan (instagram.com/kimkardashian)
Reality Show KUWTK Berakhir Tahun Depan (instagram.com/kimkardashian)

Menurut sebuah sumber yang merupakan orang dalam, keluarga Kardashian telah lama membicarakan soal bagaimana KUWTK akan tamat.

"Ini sudah dibicarakan sejak lama," ungkap sumber tersebut, sembari mengatakan bahwa keluarga Kardashian sudah membahasnya selama 3-4 tahun terakhir.

Beberapa waktu lalu, pernikahan Kim Kardashian sempat mengalami krisis karena kesehatan mental suaminya. Selain didiagnosa mengidap bipolar, Kanye West membikin heboh dengan mencalonkan diri sebagai presiden.

Kim juga telah meminta publik untuk lebih memahami dan berempati dengan masalah kesehatan mental Kanye West. Itulah mengapa dia menolak membahas masalah ini di reality show.

Kim Kardashian dan Kanye West. (Instagram/@kimkardashian)
Kim Kardashian dan Kanye West. (Instagram/@kimkardashian)

Di sisi lain, kanal E! menjadi salah satu stasiun televisi yang terdampak Covid-19. Kondisi keuangan yang buruk menyebabkan mereka tidak lagi mampu mengontrak keluarga Kardashian.

Padahal, kontrak keluarga Kardashian dan kanal E! di tahun 2017 silam diketahui memiliki nilai sekitar USD 100 juta atau sekitar Rp 1,4 miliar.

Faktor lainnya, keluarga Kardashian-Jenner dulu menggunakan reality show 'Keeping Up with the Kardashians' sebagai salah satu cara mempromosikan produk dan bisnis mereka.

Selama 4 tahun terakhir, KUWTK benar-benar berkembang menjadi salah satu platform untuk mempromosikan berbagai macam produk milik keluarga Kardashian dan menarik konsumen baru.

Nah, keluarga Kardashian kini jauh lebih sukses melakukan promosi lewat media sosial dibandingkan menggunakan reality show KUWTK.

Terkait

Terkini