Rabu, 30 September 2020

Bisa Dicontek, Ahli Gizi Ungkap Menu Makanan Kareena Kapoor

Ingin memiliki tubuh idaman seperti Kareena Kapoor? Coba ikuti rekomendasi menu makanan berikut ini.

Rima Sekarani Imamun Nissa
cloud_download Baca offline
Kareena Kapoor. (Instagram/@therealkareenakapoor)
Kareena Kapoor. (Instagram/@therealkareenakapoor)

Dewiku.com - Aktris Bollywood Kareena Kapoor terkenal memiliki tubuh idaman yang jadi impian perempuan. Bahkan tubuh idealnya itu bisa ia pertahankan sampai usianya kini hampir kepala empat.

Rujuta Diwekar, ahli gizi yang membantu menjaga kebugaran aktris yang sedang hamil anak keduanya itu baru-baru ini membagikan secara detail menu sehari-hari perempuan Kareena Kapoor.

Ingin menconteknya? Berikut sederet menu makanan Kareena Kapoor, mengutip Times of India.

Almond. (Unsplash/Tetiana Bykovets)
Almond. (Unsplash/Tetiana Bykovets)

Menu sarapan

Perempuan yang akrab disapa Bebo ini mengawali hari yang terpenting adalah ringan dan mengenyangkan. Dia memang lebih suka berolahraga di pagi hari dan setelahnya mengonsumsi sarapan yang bernutrisi.

Saat waktu menunjukkan jam 9 hingga 10 pagi, diaa akan mengonsumsi segenggam kacang almond atau pisang yang sudah direbus sebelum berolahraga. Kedua makanan ini juga kerap jadi camilannya sebelum beraktivitas.

Menu makan siang

Mengingat Kareena Kapoor adalah seorang vegetarian, ia bakal memakan nasi dengan acar sayur. Sedangkan hari berikutnya bergiliran ia akan mengonsumsi sepiring roti, paneer sabzi sejenis protein. Biasanya juga ia akan makan tempat jam 12 siang.

Camilan di antara waktu makan

Pastinya Kareena mengonsumsi makanan sehat seperti semangkuk kecil pepaya cincang atau kacang tanah yang dipanggang. Kedua makanan ini bisa menjadi camilan ramah untuk menurunkan berat badan

Biasanya anak dari Randhir Kapoor ini akan makan cemilan pada jam 2 atau jam 3 sore. Periode ini dianggap ampuh menjaga tubuh yang ingin makan makanan tidak sehat sebelum waktunya.

Buah pepaya. (Pixabay/Couleur)
Buah pepaya. (Pixabay/Couleur)

Camilan sore

Alih-alih minum kopi, menjelang malam istri Saif Ali Khan ini akan mengonsumsi buah-buahan lokal yang sedang musim di India, seperti kelengkeng atau mangga.

Biasanya ia bakal membikin milkshake dan ditemani semangkuk kelengkeng.

Namun karena sekarang lagi hamil, saat mengidam Kareena memilih minum air lemon, buah-buahan kering, ataupun air kelapa. Terdehidrasi sepanjang hari adalah hal terpenting baginya.

Menu makan malam

Aktris kelahiran Bombay, 21 September 1980 ini juga merupakan penggemar berat kudapan India. Jadi untuk makan malam, ia menikmati sayur pulao khas India kaya bakteri baik, kalsium, vitamin, hingga nutrisi bergizi.

Pilihan menu makanan tersebut seolah membuktikan jika apa yang diberikan orang tua India zaman dulu adalah makanan sehat dan Kareena Kapoor sangat menyukainya. (*Dini Afrianti Efendi)

Terkait

Terkini