Sabtu, 15 Agustus 2020

Kecewa Putrinya Bertunangan dengan Wanita, Ibu Ini Malah Dihujat

Dia tidak mengira putrinya bakal bertunangan dan menikah dengan wanita juga.

Rima Sekarani Imamun Nissa
cloud_download Baca offline
Ilustrasi pasang saling cinta. (Pixabay/Free-Photos)
Ilustrasi pasang saling cinta. (Pixabay/Free-Photos)

Dewiku.com - Seorang ibu mengaku kecewa ketika putrinya bertunangan dengan sesama wanita. Namun saat mencurahkan kekesalannya di forum online, justru dirinya yang mendapatkan hujatan dari banyak orang.

Dilansir dari Daily Star, ibu asal Amerika ini mengunggah curhatannya di Reddit, beberapa waktu lalu.

Awalnya, dia menceritakan bahwa dirinya dan sang suami telah banyak berhemat di masa lalu karena putrinya yang pintar berhasil mendapatkan banyak beasiswa.

Pasangan ini kemudian menawarkan uang simpanan sebesar USD 20 ribu atau lebih dari Rp290 juta saat lulus kuliah.

Ilustrasi uang koin. (Pixabay/Nattanan Kanchanaprat)
Ilustrasi uang koin. (Pixabay/Nattanan Kanchanaprat)

Namun, si anak perempuan mengatakan dia lebih senang menggunakan uang sebanyak itu untuk pernikahan. Hal itupun disetujui orangtuanya.

Beberapa tahun kemudian, putrinya bertunangan. Namun, ibu ini dibuat terkejut dengan calon pendamping hidup pilihan anaknya.

Ibu ini berkata, sekitar empat tahun lalu, anaknya mengaku biseksual dan mulai berkencan dengan seorang gadis. Pengakuan itu diakui sangat mengejutkan bagi dirinya.

"Suami saya dan saya benar-benar kesal karena kami menyukai gagasan punya suami dan keluarga serta cucu bagi kami," ungkap sang ibu.

Awalnya, dia menganggap semuanya akan berlalu. Namun empat tahun kemudian, anaknya masih bersama gadis itu dan bahkan telah bertunangan.

Pernikahan sesama jenis, pernikahan lesbian, LBGT.(Shutterstock)
Pernikahan sesama jenis.(Shutterstock)

Suatu hari, anaknya datang ke rumah bersama si tunangan. Mereka mulai merencanakan pernikahan dan menagih uang sebesar USD 20 ribu yang telah dijanjikan sebelumnya.

Namun, gara-gara kecewa dengan orientasi seksual anaknya, ibu ini mengatakan bahwa uang itu bakal dipakai untuk merenovasi rumah.

Anaknya tentu tak mengerti dengan keputusan orangtuanya. Pada akhirnya, si anak tahu kalau uang itu cuma akan diberikan jika dia menikah dengan seorang pria.

"Pacarnya menjadi sangat marah dan mulai memanggil kami homofobik," ujar ibu tersebut.

Sang putri pun pergi meninggalkan rumah dan berkata tidak ingin bicara apapun dengan kedua orangtuanya lagi.

Kecewa Putrinya Bertunangan dengan Wanita, Ibu Ini Malah Dihujat - 3
Ilustrasi hubungan sesama jenis. (Shutterstock)

Anak perempuan lain dalam keluarga itu pun menentang sikap orang tuanya. Dia bahkan mengatakan pasangan itu sebagai orangtua yang mengerikan.

Sementara, sang ibu menegaskan bahwa dirinya tak homofobia. Dia menghormati pasangan sesama jenis. Namun, dia tak berharap hal itu terjadi pada putrinya.

Curhatan sang ibu mendapatkan ribuan komentar dan menarik perhatian banyak orang. Hanya saja, orang-orang rupanya juga memberikan respons negatif.

"Ini bahkan bukan tentang uang. Ini tentang bagaimana Anda menolak untuk memberikan uang, jelas menunjukkan bahwa Anda tak menganggap hubungannya sah atau baik."

Banyak pula yang memberi tahu bahwa pasangan sesama jenis dapat menikah kemudian mengadopsi anak.

Merasa telah menimbulkan kontroversi, sang ibu belakangan mengedit curhatannya dengan menambahkan kalimat, "Wow, saya tidak mengharapkan reaksi ini."

"Saya sudah memikirkan kembali sikap saya dan saya bakal berusaha untuk lebih memahami putri saya," ujar dia kemudian.

Terkait

Terkini