Selasa, 27 Oktober 2020

Diet Penuh Perjuangan, Wanita Ini Malah Dihina setelah Turun 60 Kg

Bukannya diberi selamat, fotonya setelah sukses diet malah dibanjiri kata-kata menyakitkan.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Amertiya Saraswati
cloud_download Baca offline
Ilustrasi diet. (Unsplash/Jennifer Burk)
Ilustrasi diet. (Unsplash/Jennifer Burk)

Dewiku.com - Demi mendapatkan bentuk tubuh idaman, tak sedikit orang yang rela menjalani diet ketat. Meski begitu, tentu saja butuh kedisiplinan dan tekad yang kuat agar diet bisa berjalan sukses.

Salah satu wanita yang berhasil menjalani diet tersebut adalah Georgi Phipps. Dia bahkan berhasil menurunkan berat badan hingga lebih dari 60 kilogram.

Namun, bukannya mendapat dukungan, Georgi Phipps justru menerima kritikan dan komentar jahat dari warganet karena penampilan barunya.

Melansir The Sun, dia memutuskan untuk menjalani operasi bariatrik yang dapat membantu menurunkan berat badan.

Operasi ini biasanya dilakukan pada penderita obesitas. Tujuannya adalah membatasi jumlah makanan yang dapat ditampung di dalam perut.

Ilustrasi program diet. (Pixabay/stevepb)
Ilustrasi program diet. (Pixabay/stevepb)

Sebelumnya, Georgi sendiri menderita kondisi fibromyalgia dan mesti mengonsumsi steroid. Hal ini membuat berat badannya bertambah drastis.

Dia juga sempat memiliki berat badan sampai 120 kg. Hal ini membuatnya stres dan tak percaya diri.

"Aku tidak percaya diri pada hari pernikahanku, merasa terlalu malu melihat fotoku dan tak bisa memajangnya di rumah. Aku tahu aku harus melakukan sesuatu," ujar dia.

Wanita ini lantas mulai melakukan diet, tapi gagal. Akhirnya, dokter memutuskan bahwa Georgi harus melakukan operasi untuk mengurangi 75% kapasitas lambungnya.

"Mereka bilang aku bakal menghabiskan lebih banyak uang untuk perawatan kesehatan di masa depan kalau aku tidak mengurangi berat badan sekarang."

Ilustrasi. (Sumber: Shutterstock)
Ilustrasi. (Sumber: Shutterstock)

Pasca operasi, Georgi Phipps lalu berusaha lepas dari obesitas. Dia mulai makan dalam jumlah lebih sedikit serta memastikan nutrisinya tercukupi.

Georgi juga banyak berolahraga dan melakukan yoga. Dalam enam bulan, dirinya sukses menurunkan 31 kg.

Sayangnya, penampilan baru Georgi Phipps ini tak mendapat dukungan dari semua orang. Kini, setelah berhasil menurunkan 63 kg, Georgi justru dianggap terlalu kurus.

Bahkan, tak sedikit yang menyebutnya terlihat sakit serta curang karena telah menjalani operasi.

"Aku mendapati orang-orang hanya berbicara soal tubuhku, termasuk memberi komentar negatif bahwa payudaraku tampak kecil sekarang."

"Saat aku gemuk, aku tidak dianggap, dan sekarang ketika aku kurus, mereka melihatku tapi aku tidak menikmatinya," imbuh Georgi Phipps.

Tak hanya Georgi Phipps, kasus serupa juga pernah terjadi pada penyanyi terkenal Adele. Setelah menurunkan berat badan, Adele sempat mendapat komentar buruk dari orang-orang yang menuduhnya tak mendukung body positivity.

Terkait

Terkini