Jum'at, 07 Agustus 2020

Nenek 90 Tahun Jago Main Gim, Sukses Pecahkan Rekor Dunia

Nenek ini memegang Guinnes World Record untuk gamer tertua di dunia.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Amertiya Saraswati
cloud_download Baca offline
Ilustrasi nenek. (Pixabay/StockSnap)
Ilustrasi nenek. (Pixabay/StockSnap)

Dewiku.com - Bermain gim telah menjadi salah satu kegiatan yang digemari banyak anak muda di zaman sekarang. Bahkan, tak sedikit yang lantas membuat kanal YouTube dan fokus berkarier menjadi gamer.

Begitu pula halnya dengan Hamako Mori. Tak cuma jago main gim, dia juga dikenal karena kanal YouTube miliknya. Padahal, Hamako Mori adalah seorang nenek berusia 90 tahun.

Menyadur laman South China Morning Post, Hamako Mori, yang berasal dari Jepang, dikenal juga dengan nama "Gamer Grandma". Dia disebut memegang Guinnes World Record sebagai gamer tertua di dunia.

Setiap harinya, Hamako Mori bakal menghabiskan tiga jam atau lebih bermain gim. Dia juga merekam aktivitasnya untuk diunggah ke YouTube.

"Aku merasa bersemangat main gim tiap hari," ujar Hamako Mori. "Setiap hari terasa menyenangkan."

Hamako Mori, Nenek 90 Tahun yang Jago Main Game (youtube.com/Gamer Grandma)
Hamako Mori, Nenek 90 Tahun yang Jago Main Game (youtube.com/Gamer Grandma)

Walau punya penampilan ramah layaknya nenek-nenek pada umumnya, Hamako Mori akan berubah serius begitu dirinya main gim.

Tak heran, hobi main gim ini sudah ditekuni Hamako Mori sejak empat dekade silam. Dirinya juga telah memainkan lebih dari 200 judul gim.

Ketika memulainya dulu, Hamako Mori membeli gim konsol Casette Vision pada 1981. Hamako Mori tertarik pada gim karena melihat anaknya bermain.

Seiring berjalannya waktu, sekarang Hamako Mori sudah jago memainkan Super Mario Brothers, Final Fantasy, Call of Duty, hingga Grand Theft Auto.

Bahkan, dia kadang rela begadang hingga pukul dua pagi demi menyelesaikan sebuah gim.

Hamako Mori, Nenek 90 Tahun yang Jago Main Game (youtube.com/Gamer Grandma)
Hamako Mori, Nenek 90 Tahun yang Jago Main Game (youtube.com/Gamer Grandma)

Di sisi lain, kanal Youtube "Gamer Grandma" baru dirilis pada 2014. Hamako Mori membuat kanal YouTube itu karena ingin membagikan keseruannya dengan orang lain.

Kanal "Gamer Grandma" sendiri kini telah memiliki lebih dari 300.000 subscribers. Selain aktivitasnya bermain gim, Hamako Mori juga pernah melakukan video unboxing konsol PlayStation.

Walau demikian, Hamako Mori juga mengaku bahwa dia harus kerap melatih jemarinya biar tetap lihai memainkan gim di usia tua.

"Aku ingin bermain dengan baik tidak peduli berapa pun umurku. Aku ingin melakukannya selama mungkin," ujarnya.

Tidak cuma itu, Hamako Mori juga mendorong anak muda lainnya yang ingin menjadikan gim sebagai hobi. Menurutnya, gim bisa memberikan motivasi, terlebih di masa lockdown ini.

"Lebih aman bermain di rumah, dibandingkan pergi keluar," tegas Hamako Mori.

Terkait

Terkini