Selasa, 27 Oktober 2020

Kehilangan Cincin Pertunangan, Wanita Ini Panggil Tim Pemburu Harta Karun

Dia sangat panik cincin pertunangan itu hilang.

Rima Sekarani Imamun Nissa
cloud_download Baca offline
Ilustrasi cincin tunangan. (Unsplash/Jose Martinez)
Ilustrasi cincin tunangan. (Unsplash/Jose Martinez)

Dewiku.com - Seorang wanita bernama Gina Bopp panik begitu menyadari bahwa cincin pertunangan miliknya hilang di perairan Pantai Rockaway, New York, Amerika Serikat.

Gina sempat berpikir bahwa ia tidak akan menemukan cincin berharganya itu lagi. Meski begitu, tak mau menyerah begitu saja, dia sampai meminta bantuan tim pencari harta karun setempat untuk mencari benda tersebut.

"Saya merasa cincin saya meluncur dari jari saya," kata Gina, dikutip di jaringan CNN, WLNY, Jumat (3/7/2020) lalu.

Sebelum meminta bantuan tim pencari harta karun, Gina sempat mencari cincin pertunangannya sendiri selama delapan jam. Setelah itu, barulah dia meminta bantuan dari seorang anggota Metal Detecting NYC, Merrill Kazanjian.

Ilustrasi cincin di jari. (Unsplash/Jeremy Bishop)
Ilustrasi cincin di jari. (Unsplash/Jeremy Bishop)

"Saya melihat betapa hancurnya Gina, dan salah satu alasan saya melakukan deteksi logam ini adalah karena saya kehilangan cincin pernikahan saya seminggu setelah menikah," ujar Merrill.

Keduanya lalu memutuskan untuk kembali mencari cincin pertunangan Gina selama tiga jam. Belum ketemu, usaha tersebut kembali menghasilkan kesia-siaan.

Saat itulah keduanya kembali meminta bantuan dari kelompok yang lebih besar, komunitas pemburu harta karun yang disebut Scavengers.

"Mereka adalah orang-orang unik, orang-orang baik yang benar-benar senang membantu," ungkap Merrill.

Ilustrasi menggunakan metal detector. (Pixabay/MonikaP)
Ilustrasi menggunakan metal detector. (Pixabay/MonikaP)

Adalah Tracy Behling, seorang 'pemula' di komunitas pendeteksi logam yang baru enam bulan bergabung dengan komunitas Scavengers dan berhasil menemukan cincin milik Gina.

Cincin ditemukan cuma 40 menit setelah kelompok itu mencari dan menyisir garis laut. "Enam bulan bergabung dan saya menemukan sebuah cincin. Ini adalah hal paling keren yang pernah saya temukan," kata Tracy.

Gina menawarkan imbalan berupa uang tunai. Namun, Merrill mengatakan bahwa ia dan teman-temannya ingin membantu benar-benar karena alasan kesenangan semata.

"Ini kegembiraan, ini adalah dorongan positif yang bisa didapatkan untuk melihat orang tersenyum. Dunia membutuhkan ini pada tahun 2020," tutur Merrill. (*Risna Halidi)

Terkait

Terkini