Sabtu, 15 Agustus 2020

Demi Ketenangan Hidupmu, Unfollow Saja 5 Orang Kayak Begini!

Ada beberapa tipe orang yang sebaiknya kamu unfollow saja akun mereka di media sosial.

Rima Sekarani Imamun Nissa
cloud_download Baca offline
Ilustrasi stalking media sosial Instagram mantan. (Unsplash/Ben Kolde)
Ilustrasi stalking media sosial Instagram mantan. (Unsplash/Ben Kolde)

Dewiku.com - Banyak orang menjadikan media sosial sebagai ruang hiburan sekaligus mencari inspirasi. Namun, kamu mungkin justru mendapat hal sebaliknya karena mengikuti orang atau akun tertentu.

Coba pikirkan lagi baik-baik. Apakah kamu merasa sedih karena aktivitas seseorang di media sosial? Apa kamu kesal ketika melihat unggahan orang lain? Apa kamu jadi lebih sering minder ketimbang sebelumnya?

Nah, demi kesehatan mental dan ketenangan dirimu sendiri, dilansir dari Yourtango, lebih baik kamu berhenti mengikuti akun dengan ciri-ciri sebagai berikut di media sosial.

Ilustrasi perempuan pengguna media sosial di internet. (Shutterstock)
Ilustrasi perempuan pengguna media sosial di internet. (Shutterstock)

1. Teman sekolah yang sebenarnya tidak terlalu dekat

Kamu mungkin merasa perlu mengikuti akun media sosial teman-teman sekolahmu. Bahkan meskipun kalian tak berteman di dunia nyata, sekedar kenal biasanya sudah cukup jadi alasan.

Namun, setelah kalian tidak belajar di sekolah yang sama, apa kamu benar-benar masih tertarik mengetahui aktivitas sehari-harinya di media sosial? Plus, jika dulu kamu sebenarnya tidak begitu menyukai mereka, kenapa tidak unfollow saja?

2. Mantan pacar

Tidak semua orang dapat tetap berteman dengan mantan. Kalau memang seperti itu kondisinya, kamu tak perlu melihatnya lagi beranda di media sosial.

Kamu juga tak perlu mengikuti akun sahabat atau keluarga sang mantan. Terkadang itu dapat menjadi pilihan dilematis. Namun, apakah ibu mantan pacarmu harus tahu apa yang kamu lakukan setelah hubunganmu dan anaknya berakhir?

Ilustrasi aplikasi-aplikasi media sosial (Shutterstock).
Ilustrasi aplikasi-aplikasi media sosial (Shutterstock).

3. Influencer yang malah membuatmu rendah diri

Penampilan dan gaya hidup influencer memang umumnya sangat indah dan bikin iri. Namun, hati-hati kalau kamu mulai berpikir bahwa hidupmu tak sebaik mereka. Padahal, apa yang terlihat sempurna di media sosial, bisa jadi tak begitu aslinya.

Kamu bakal kelelahan karena membandingkan hidup kalian. Lebih baik ikuti akun yang membuatmu merasa termotivasi dan bahagia saja.

Ilustrasi media sosial. [Shutterstock]
Ilustrasi media sosial. [Shutterstock]

4. Teman yang jahat

Layaknya hubungan asmara, mengakhiri pertemanan mungkin memang tak mudah. Namun kalau memang sudah berakhir, unfollow saja akun media sosial mereka, apalagi jika dulu kamu sebenarnya hanya dimanfaatkan atau jadi korban bullying. Buat apa masih berteman?

5. Akun yang mengunggah konten negatif atau mengganggu.

Semua orang memang bebas mengungkapkan apapun di media sosial, termasuk soal isu politik, agama, dan lainnya. Bahkan, banyak orang yang entang saja membikin unggahan bernada rasis, seksis, agresif, atau provokatif. Nah, jika itu membuatmu tak nyaman, tinggalkan saja mereka.

Itulah beberapa tipe orang atau akun yang sebaiknya kamu unfollow saja di media sosial. Bagaimana menurutmu?

Terkait

Terkini