Rabu, 12 Agustus 2020

Terjebak Pandemi, Pasangan Ini Jadi Honeymoon 2 Bulan Lebih

Bahkan, entah sampai kapan mereka harus menjalani honeymoon yang tak lagi menyenangkan itu.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Amertiya Saraswati
cloud_download Baca offline
Ilustrasi pasangan bulan madu. (Unsplash/Syd Sujuaan)
Ilustrasi pasangan bulan madu. (Unsplash/Syd Sujuaan)

Dewiku.com - Bulan madu semestinya menjadi masa-masa yang menyenangkan bagi pasangan setelah menikah. Bahkan, tidak sedikit orang yang enggan mengakhiri bulan madu dan kembali ke rutinitas biasa mereka.

Namun, beda ceritanya jika kamu disuruh memperpanjang bulan madu hingga dua bulan lamanya sekaligus terjebak di negara lain tanpa persiapan matang.

Pasangan Michelle dan John Senyard dari San Fransisco diketahui telah menikah sejak tanggal 6 Maret 2020 silam.

Melansir laman Buzzfeed, keduanya lalu pergi bulan madu pada tanggal 8 Maret ke Sri Lanka. Namun, beberapa hari kemudian, keduanya mendapati bahwa pandemi Covid-19 telah membuat mereka terjebak.

Alih-alih mengikuti rencana bulan madu yang cuma dua minggu lamanya, pasangan Michelle dan John terpaksa memperpanjang waktu mereka di Sri Lanka.

Kini, keduanya sudah terjebak di sana hingga dua bulan lamanya.

Pasangan Bulan Madu Terjebak di Sri Lanka (instagram.com/trainsandplanes)
Pasangan Bulan Madu Terjebak di Sri Lanka (instagram.com/trainsandplanes)

"Pada pagi yang sama saat maskapai kami membatalkan penerbangan, Amerika juga mengisukan Global Travel Advisory level 4 yang meminta semua warga negara Amerika segera pulang," ujar Michelle.

Hal ini pun membuat keduanya bergegas mencari penerbangan lain. Namun, semua penerbangan dihargai terlalu mahal dan mesti melalui transit.

"Kami harus melewati beberapa kali transit, dan sepertinya tak bijak untuk berhenti di banyak kota ketika pandemi seperti ini."

Mereka pun akhirnya meminta untuk dicarikan penerbangan lain. Namun, beberapa minggu setelah berhasil mendapatkan tiket, penerbangan itu malah kembali dibatalkan.

Pasangan Bulan Madu Terjebak di Sri Lanka (instagram.com/trainsandplanes)
Pasangan Bulan Madu Terjebak di Sri Lanka (instagram.com/trainsandplanes)

Nasib sial keduanya tidak berhenti sampai di sana. Hotel tempat mereka bulan madu ikut ditutup. Mereka pun harus mencari tempat tinggal baru untuk sementara.

"Kami berakhir menelepon pemilik hostel yang bersedia meminjamkan satu kamar kepada kami selama yang dibutuhkan," lanjut Michelle.

Alih-alih bulan madu, keduanya kini lebih merasa seperti tinggal di Sri Lanka. Selain itu, mereka juga harus beradaptasi dengan aturan lockdown serta mengalami kesulitan dalam berbelanja bahan makanan.

Tak cuma itu, keduanya juga bukan cuma bersenang-senang. Meski bulan madu selama 2 bulan terdengar bagai mimpi, nyatanya pasangan ini sudah kembali bekerja secara virtual.

"Kami bekerja penuh dari malam hingga pagi. Kami beruntung masih dapat membayar biaya sewa di San Fransisco, juga biaya hidup di Sri Lanka."

"Kami bukan mencoba untuk memamerkan gaya hidup mewah di pulau di tengah pandemi, tapi kami cuma mencoba untuk tetap positif di tengah situasi tak terduga," imbuh Michelle.

Terkait

Terkini