Minggu, 31 Mei 2020

Bikin Haru, Viral Video Cucu Peluk Nenek saat Pandemi Corona

Sang cucu bisa memeluk neneknya dengan pintu yang telah dimodifikasi.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Rima Suliastini
cloud_download Baca offline
Ilustrasi nenek dan cucu. (Pixabay)
Ilustrasi nenek dan cucu. (Pixabay)

Dewiku.com - Seorang wanita bernama Lauren Doris memodifikasi pintu biar anaknya bisa kembali pelukan dengan sang nenek tanpa membahayakan siapa pun.

Melansir Mirror, Lauren memulai proyek ini dengan melapisi pintu rumahnya menggunakan plastik. Ia kemudian memberi dua lubang di plastik besar. Lubang itu ia modifikasi lagi dengan plastik lainnya untuk melapisi tangan saat berpelukan.

Pintu rumahnya pun jadi bisa dipakai untuk berpelukan tanpa khawatir menyebarkan virus corona karena keduanya terhalang dengan selembar plastik.

Lauren kemudian mengunggah video pelukan anaknya dengan sang ibu dan dengan cepat klip singkat itu viral dan membuat warganet terharu. Tidak sedikit warganet yang menitikkan air mata karena melihat video ini.

"Ini membuatku menangis. Aku sangat merindukan kakek nenekku. Ini hal yang sangat manis darimu," ungkap seorang warganet yang mengaku terharu.

Pintu pelukan. (Tik-Tok/laurendoris96)
Pintu pelukan. (Tik-Tok/laurendoris96)

"Ini sangat indah. Membuatku menangis. Aku menjauh dari ibuku selama enam minggu untuk melindunginya tapi ia meninggal tiga minggu lalu dan aku tak pernah memeluknya," tulis warganet lain.

Sebelumnya, konsep serupa pernah dilakukan oleh gadis 10 tahun bernama Paige Okray. Ia melapisi pintu di rumahnya dengan tirai shower transparan dan membuat 4 lubang yang juga dilapisi plastik untuk memasukkan tangan sehingga bisa memeluk kakek neneknya dengan nyaman.

Sepertinya, langkah sederhana Paige menginspirasi banyak orang. Idenya pun digunakan oleh banyak warganet sebagai solusi atas keadaan pasca pandemi ini.

Pintu pelukan. (Tik-Tok/laurendoris96)
Pintu pelukan. (Tik-Tok/laurendoris96)

"Ia datang dengan ide itu, ia meletakkannya di ruang keluarga dan menghabiskan beberapa jam mengerjakannya," ucap Ibu Paige, Lindsay Okray pada ABC7.

"(Kami) membawanya ke rumah kakek neneknya dan mengejutkan mereka," lanjut dia.

Paige menggunakan tirai kamar mandi, tas Ziploc, lem tembak dan piring sekali pakai untuk membuat 'tirai pelukan'. Inovasi sederhana itu sukses menginspirasi orang-orang.

Terkait

Terkini