Minggu, 07 Juni 2020

Kenalan dengan Stephanie Kurlow, Balerina Berhijab Pertama di Dunia

Ia adalah balerina berhijab pertama di dunia.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Rima Suliastini
cloud_download Baca offline
Stephanie Kurlow. (Instagram/@stephaniekurlow)
Stephanie Kurlow. (Instagram/@stephaniekurlow)

Dewiku.com - Nama Stephanie Kurlow adalah balerina berhijab pertama di dunia. Perjalanan kariernya tidak mudah dan patut diacungi jempol. Ia juga mengaku sering ditolak di sekolah-sekolah balet karena berhijab.

Pada 2017 lalu, Stephanie Kurlow pernah berkunjung ke Indonesia. Sosoknya pun langsung menarik perhatian.

Berdasarkan keterangan yang ia sampaikan kala itu, Stephanie mengaku datang dari keluarga kulit putih dan keluarganya memutuskan jadi mualaf saat ia berumur 9 tahun.

Sejak itu, Stephanie memutuskan untuk berhijab. Sayangnya, gaya pakaian sopan ini membuat dia sulit diterima di sekolah balet di tempat tinggalnya. Tak mau menyerah, ia kemudian berusaha secara mandiri untuk jadi balerina.

"Orang lain mengatakan bahwa kamu tak bisa melakukannya. Tapi hal tersebut tidak menghentikan mimpi saya dan memikirkan apa yang orang lain katakan tentang saya," ujar dia, tiga tahun yang lalu.

Stephanie Kurlow. (Instagram/@stephaniekurlow)
Stephanie Kurlow. (Instagram/@stephaniekurlow)

"Saya tetap menjaga pandangan saya, tujuan saya, mimpi saya dan fokus dengan hal yang ingin saya capai," jelas wanita yang mengidolakan Noor Tagouri dan Amna al-Haddad ini.

Kini, tiga tahun telah berlalu dari kunjungan terakhirnya ke Indonesia. Stephanie menepati janjinya untuk tetap berkarya dan berprestasi dengan jalannya. Ia semakin dikenal di dunia balet dan kariernya kian moncer.

Melansir Daily Mail, nama Stephanie semakin terkenal setelah ia meluncurkan kampanye '1st Muslim Hijabi Ballerina In The World'.

Gebrakan ini membuat dirinya disorot dunia. Dia juga berhasil menyabet beasiswa Game Changer di bidang olahraga dari salah satu merek fesyen papan atas.

Stephanie Kurlow. (Instagram/@stephaniekurlow)
Stephanie Kurlow. (Instagram/@stephaniekurlow)

Ia pun ditunjuk sebagai duta 'Remove Hate From The Debate' dan mengajak anak-anak muda untuk berhenti menyampaikan ujaran kebencian di dunia maya.

Sosoknya sangat menginspirasi. Perjuangannya sebagai seorang mualaf patut dicontoh untuk anak muda agar tak mudah menyerah.

Terkait

Terkini