Minggu, 07 Juni 2020

Kabar Baik! Pasien Corona Terlama di Italia Akhirnya Sembuh

Awalnya ia tak percaya tapi kemudian lompat dari kasur karena saking bahagianya.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Rima Suliastini
cloud_download Baca offline
Ilustrasi pasien corona terlama. (Pixabay/Alexas_Fotos)
Ilustrasi pasien corona terlama. (Pixabay/Alexas_Fotos)

Dewiku.com - Model cantik bernama Bianca Dobroiu sempat menjadi sorotan karena disebut sebagai pasien positif corona terlama di Italia. Setelah sekitar dua bulan dirawat, Bianca akhirnya dinyatakan sembuh.

Melansir Mirror, Bianca menceritakan pengalamannya selama dua bulan terinveksi virus corona. Ia bahkan menyebut dua bulan itu sebagai periode neraka karena dirinya merasa sangat tersiksa.

"Apa yang aku tahu dua bulan ini hanyalah neraka dan apa yang ingin aku lakukan sekarang? Pergi jalan-jalan, aku tidak ingat bagaimana rasanya," jelas model cantik ini.

Seperti orang kebanyakan, Bianca sangat senang saat dirinya dinyatakan negatif corona. Ada percampuran perasaan yang mengaduk pikirannya saat itu. Di detik pertama ia merasa tak percaya tapi sekian detik berikutnya ia melompat bahagia.

"Aku tak percaya itu benar. Ini adalah hari yang panjang, dokter membangunkanku kemarin dan berkata, 'Apakah kamu bahagia? Kamu negatif!' Aku langsung lompat dari tempat tidur," ungkap dia.

Bianca Dobroiu. (Instagram/@dobroiubianca)
Bianca Dobroiu. (Instagram/@dobroiubianca)

Bianca kemudian mengatakan, perasaannya selama jadi pasien corona terlama tak akan dapat dimengerti oleh orang yang belum pernah hidup seoerti dirinya. Ia juga bilang, hari-harinya seolah kembali bermakna.

Dinyatakan sebagai pasien corona terlama tentu jadi pengalaman yang langka baginya. Saat pasien lain bisa sembuh dalam hitungan minggu, ia mesti dirawat selama dua bulan dengan serangkaian tes yang menyiksa.

Meski demikian bukan berarti ia menyesalinya, justru selama menjalani dua bulan perawatan ia dapat belajar banyak tentang kehidupan. "Saya menunggu hari ini untuk waktu yang lama, itu adalah sukacita yang besar," ungkapnya.

Bianca bahkan mengaku kaget saat kembali pada kehidupan normal pasca dikarantina. Namun, tentu saja ia tetap bersyukur atas kesembuhan ini. "Saya akhirnya bisa mengatakan saya mengalahkan coronavirus," ujar sang model.

Terkait

Terkini