Minggu, 05 Juli 2020

Tak Banyak yang Tahu, Model Senior Ini Ternyata Ibu Kandung Elon Musk

Ibu kandung Elon Musk bernama Maye Musk dan berprofesi sebagai model.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Rima Suliastini
cloud_download Baca offline
Ibu kandung Elon Musk, Maye Musk. (Instagram/@mayemusk)
Ibu kandung Elon Musk, Maye Musk. (Instagram/@mayemusk)

Dewiku.com - Publik masih saja membahas nama unik anak Elon Musk sehingga kepopuleran mereka meroket belakangan ini. Bayi belum genap seminggu itu diberi nama X Æ A-12 Musk dan sepertinya sang nenek ikut bangga dengan nama cucu barunya.

Tak banyak yang tahu, ibu kandung Elon Musk adalah seorang model yang cukup disegani di dunia mode. Bahkan di umurnya yang ke-72 tahun, wanita bernama Maye Musk ini masih aktif bergaya untuk sampul majalah ternama.

Rupanya wanita cantik ini sudah berkarier di dunia mode sekitar 50 tahun. Ingin tahu beberapa fakta menarik Maye Musk? Yuk, simak rangkuman yang diambil dari laman Business Insider di bawah ini.

Punya kembaran

Maye Musk selama ini dikenal sebagai ibu Elon Musk tapi tak banyak yang tahu jika memiliki kembaran bernama Kaye. Nama Musk bukanlah nama keluarganya. Itu adalah nama mantan suaminya yang masih disematkan hingga kini.

Maye Musk, ibu Elon Musk. (Instagram/@mayemusk)w
Maye Musk, ibu kandung Elon Musk. (Instagram/@mayemusk)w

Seorang model

Maye Musk adalah seorang model yang telah menghabiskan waktunya lebih dari lima dekade di dunia mode. Ia mulai jadi model sejak umur 15 tahun, di antaranya pernah wara-wiri di runway New York Fashion Week.

Finalis Miss Africa 1969

Maye Musk pernah menjadi finalis Miss Africa pada tahun 1969. Hal ini juga membuka peluangnya di dunia modeling. Selama berkarier, Maye Musk pernah tampil di beberapa sampul majalah, di antaranya TIME, Elle, Vogue dan New York Magazine.

Menikah dengan Erol Musk

Maye Musk menikah dengan Erol Musk yang juga ayah kandung Elon Musk dan dua adiknya, Kimbal dan Tosca Musk. Erol adalah seorang insinyur terkemuka di Afrika yang terkenal memiliki IQ tinggi. Sayang, pernikahan keduanya tak bisa awet.

Maye Musk, ibu Elon Musk. (Instagram/@mayemusk)
Maye Musk, ibu kandung Elon Musk. (Instagram/@mayemusk)

Cerai dan hijrah ke Kanada

Saat Elon masih kecil, Maye Musk pindah ke Kanada bersama tiga anaknya. Ia menggambarkan hubungan rumah tangganya dengan Erol sebagai bentuk pelecehan. Hal senada pernah diungkap Elon Musk pada majalah Rolling Stone.

Berkarier sebagai model dan ahli gizi

Walau pindah dan bercerai, Maye Musk tidak kehilangan pendarnya. Ia tetap berkarier di dunia mode dan namanya semakin disegani. Pada tahun 2017, ia menjadi narasumber untuk majalah Cover Girl dan saat itu usianya 69 tahun.

Terkait

Terkini