Selasa, 29 September 2020

Terpuruk setelah Bercerai, Wanita Ini Berusaha Bangkit Jadi Kaya dan Sukses

Pernah hadapi momen terberat dalam hidup, dia kini sukses jadi pebisnis.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Amertiya Saraswati
cloud_download Baca offline
Ilustrasi perempuan karier. (Unsplash/CoWomen)
Ilustrasi perempuan karier. (Unsplash/CoWomen)

Dewiku.com - Mengalami perceraian di usia muda sangat wajar jika meninggalkan bekas lukas tersendiri. Namun, tak hanya bercerai, wanita ini bahkan didiagnosis mengidap tumor otak.

Holly Tucker merupakan seorang pebisnis yang kini sukses dengan platform online shopping miliknya. Namun, di umur 25 tahun, dirinya pernah mengalami momen-momen terberat dalam hidup.

Melansir The Sun, Holly menceritakan kalau dirinya mengidap disleksia sejak kecil. Hal ini membuatnya ingin membuktikan bahwa dia mampu melakukan lebih.

Begitu lulus sekolah, Holly pun langsung bekerja di dunia periklanan. Kemudian pada umur 22 tahun, dirinya menikah dan mengira telah mempunyai hidup stabil.

Sayangnya, hidup Holly berubah di umur 23. Kala itu, dirinya didiagnosis mengidap tumor otak. Selanjutnya pada umur 25 tahun, dia pun diceraikan suaminya.

Cerai dan Mengidap Tumor Otak, Wanita Ini Sukses Jadi Pebisnis (instagram.com/hollytucker)
Cerai dan Mengidap Tumor Otak, Wanita Ini Sukses Jadi Pebisnis (instagram.com/hollytucker)

Berada dalam titik terbawah dalam hidupnya tak membuat Holly menyerah begitu saja. Meski awalnya putus asa, Holly lantas rajin berobat ke rumah sakit.

"Itu sangat membuatku stres, namun setelah dinyatakan sembuh, aku mendapat energi dan antusiasme untuk mengejar hal-hal yang kuinginkan dalam hidup."

Tahun 2006, Holly pun mulai bangkit. Dia memutuskan untuk membuat kerajinan tangan dan menjualnya.

Sayangnya, menjual kerajinan tangan dari rumah ke rumah bukan hal gampang. Dari sinilah, Holly lantas punya ide untuk membuat pameran Natal di daerah tempat tinggalnya.

"Pameran itu sukses besar dan aku suka prosesnya, jadi aku membuat bisnis baru bernama Your Local Fair dan mengadakan pameran di sepenjuru London," ungkap Holly.

Tak hanya sampai di sana, Holly ingin agar orang-orang sepertinya tidak cuma berjualan di pameran. Maka, dia pun membangun bisnis platform online yang bernama Not On The High Street.

Selain itu, Holly juga menikah lagi dengan pria yang lebih tua 17 tahun darinya dan kini sudah dikaruniai seorang anak.

Cerai dan Mengidap Tumor Otak, Wanita Ini Sukses Jadi Pebisnis (instagram.com/hollytucker)
Cerai dan Mengidap Tumor Otak, Wanita Ini Sukses Jadi Pebisnis (instagram.com/hollytucker)

Bisnis online Holly ini pun sukses besar. Pada hari pertama pembukaan, ada 16.000 orang yang mencoba mengakses situsnya. Dalam setahun pertama, penjualannya pun mencapai senilai lebih dari Rp1,8 miliar.

"Kami kini menjual 250.000 produk dan aku diberitahu jika 100 bisnis lain sudah sukses mendapat keuntungan dari sana. Tahu bahwa aku dapat membantu orang untuk sukses sangat menyenangkan."

Kini, Holly pun menjadi salah satu pebisnis sukses di Inggris. Bahkan, uang dari bisnisnya lebih dari cukup untuk biaya hidup sehari-hari sehingga suaminya memutuskan untuk berhenti bekerja.

"Kami mengambil keputusan bahwa salah satu dari kami mesti menghabiskan waktu lebih banyak di rumah."

"Frank (suamiku) tak membantu dalam bisnis tapi mendukungku secara emosional dan kami tidak mau anak kami dibesarkan pengasuh," tutupnya.

Terkait

Terkini