Minggu, 05 Juli 2020

Dirumahkan karena Corona, Pilot Ganteng Kini Jadi Pengantar Makanan

Pilot ganteng ini sekarang jadi pengantar makanan gara-gara virus corona.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Rima Suliastini
cloud_download Baca offline
Ilustrasi pilot. (Unsplash/Chris Lawton)
Ilustrasi pilot. (Unsplash/Chris Lawton)

Dewiku.com - Imbas virus corona tak cuma dirasakan rakyat kecil. Seseorang dengan pekerjan prestisius pun turut terdampak karena virus ini menyebar begitu cepat hampir ke seluruh dunia.

Melansir laman The Smart Local, seorang pilot pesawat komersial swasta asal Thailand bernama Kritee Youngfuengmon belakangan dirumahkan oleh maskapai tempatnya bekerja.

Bisa tak menganggur, ia memutuskan bekerja sebagai pengantar makanan berbasis online. Beberapa fotonya mengenakan pakaian kurir bahkan diunggah di media sosial.

Dalam balutan seragam baru, ia berpose tengah duduk di sepeda motor. Wajahnya ditutupi masker hitam dan memakai topi kupluk hitam sembari memegang sebotol air mineral.

Pilot pesawat jet ini mengaku tak malu dengan pekerjaannya sebagai pengantar makanan, terlebih uang yang dihasilkan dari pekerjaan barunya itu juga tak sedikit.

Kritee Youngfuengmont. (Facebook/Kritee Youngfuengmont)
Kritee Youngfuengmont. (Facebook/Kritee Youngfuengmont)

Ia dikabarkan mengantongi uang setara Rp 600 sehari dari hasilnya wara-wiri mengantar makanan. Dalam sehari, Kritee Youngfuengmon bisa mengantar makanan sebanyak 15 hingga 17 kali.

Pada masa pandemi seperti sekarang ini, banyak orang yang mengkarantina diri di dalam rumah dan pilih memesan makanan secara online. Celah inilah yang ia manfaatkan untuk menghasilkan uang.

Kritee Youngfuengmont. (Facebook/Kritee Youngfuengmont)
Kritee Youngfuengmont. (Facebook/Kritee Youngfuengmont)

Di sisi lain, Pandemi virus corona ini juga membat sang pilot ganteng sadar bahwa tidak ada yang abadi di dunia ini.

"Jangan melihat ke bawah pada apa pun yang dapat memberi Anda kesempatan untuk hidup - lakukan saja. Disiplin keuangan dan tabungan juga penting karena kita tak tahu apa yang akan terjadi di masa depan," ungkap dia.

Terkait

Terkini