Minggu, 27 September 2020

Tak Ada Kemeriahan Royal Wedding, Putri Beatrice Akan Menikah Sederhana

Putri Beatrice rencananya akan menikah bulan Mei dengan tunangannya, Edo.

Silfa Humairah | Rima Suliastini
cloud_download Baca offline
Putri Beatrice. (Instagram/@sarahferguson15)
Putri Beatrice. (Instagram/@sarahferguson15)

Dewiku.com - Putri Beatrice akan menikah pada bulan Mei mendatang. Berita ini adalah kabar bahagia ditengah kemelut drama Kerajaan Inngris. Bahkan, acara ini digadang-gadang menjadi momen reuni bagi anggota keluarga yang sempat merenggang.

Sayangnya, rencana royal wedding mengalami banyak perubahan karena pandemi corona. Putri Beatrice harus terima kenyataan bahwa menggelar pesta pernikahan ketika virus mewabah adalah keputusan yang buruk.

Kini, melansir Daily Mail Putri Beatrice akhirnya mengambl keputusan darurat dengan melakukan 'five-person Elopement' alias menikah sederhana yang melibatkan 5 orang, termasuk 2 saksi.

Keptusan ini diambil untuk mencegah penyebaran virus corona di wilayah London dan sekitarnya. Church of England, tempat Putri Beatrice beribadah sudah mengeluarkan keputusan ini dan tentu saja, sang putri menurutinya.

"Selama wabah coronavirus, jumlah orang yang menghadiri pernikahan di gereja harus dibatasi pada minimum lima hukum, yang terdiri dari pasangan yang bahagia, pendeta, dan dua saksi".

Putri Beatrice. (Instagram/@beatrice.of.york)
Putri Beatrice dan tunangannya, Edo. (Instagram/@beatrice.of.york)

Meskipun akan menikah secara sederhana, royal wedding alias pesta besar-besaran rencananya tetap diadakan tapi ketika situasinya sudah memungkinkan dan virus corona tak lagi mengintai.

Sebelumnya, Putri Beatrice juga sudah cukup mengelus dada karena berita pertunangannya muncul berdekatan dengan mencuatnya skandal seksual sang ayah, Pangeran Andrew.

Putri Beatrice bertunangan. (Instagram/@princesseugenie)
Putri Beatrice bertunangan. (Instagram/@princesseugenie)

Setelah itu, berita tentang pesta pertunangan mereka juga sempat timbul tenggelam karena ayahnya mengumumkan mundur dari anggota senior kerajaan.

Ketika Putri Beatrice siap mengumumkan hari bahagianya, lagi-lagi Kerajaan Inggris mengalami drama besar. Kakak sepupunya, Pangeran Harry, memutuskan hengkang mengikuti jejak ayah Putri Beatrice.

Karena hal ini, Putri Beatrice sampai dijuluki sebagai 'Putri Kerajaan yang paling tidak berutung di dunia'.

Terkait

Terkini