Kamis, 24 September 2020

Khawatir Virus Corona, Kakek Intip Cucu yang Baru Lahir dari Jendela

Sang kakek hanya bisa memandang wajah cucunya dari balik jendela.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Rima Suliastini
cloud_download Baca offline
Ilustrasi kakek. (Unsplash/Rawpixel)
Ilustrasi kakek. (Unsplash/Rawpixel)

Dewiku.com - Seorang wanita bernama Emma Bethgall berbagi foto di Twitter tentang momen haru seorang kakek yang tak bisa menggendong cucunya karena pandemi virus corona.

Emma bercerita jika kakak perempuannya baru saja melahirkan dan ayahnya sedang dalam status social distancing saat mengunjungi cucunya untuk pertama kali.

Mengingat rentannya tubuh bayi yang baru lahir terhadap virus corona, sang kakek memutuskan untuk menyapanya sambil mengintip sang cucu dari jendela kamar.

"Tiga generasi yang bertemu ketika social distancing. Ayahku bertemu cucunya untuk pertama kali," tulis Emma mewakili sudut pandang kakak perempuannya di keterangan foto.

Dalam foto berharga itu, terekam jelas ekspresi sang kakek yang mengamati wajah cucunya dengan seksama. Pandangan matanya begitu mengharukan hingga warganet tidak kuasa kuat menahan air mata melihat foto ini.

Kakek mengunjungi cucu saat pandemi virus corona. (Twitter/@emmabethgall)
Kakek mengunjungi cucu saat pandemi virus corona. (Twitter/@emmabethgall)

Beberapa warganet ada yang mencemaskan kondisi sang kakek yang juga rentan tertular virus corona dan menyarankan mereka untuk berkomunikasi melalui video call saja.

"Hal ini semestinya bisa dilakukan dengan video call saja karena bayi kecil terlalu ringkih untuk keluar dan ayahmu juga terlalu tua untuk berada di sana," tulis seorang warganet, mengomentari unggahan yang sudah mengumpulkan 91 ribu retweets itu.

Ilustrasi bayi sakit (Pexels)
Ilustrasi bayi.  (Pexels)

Emma lalu menjelaskan jika kakak dan ayahnya tinggal berdekatan hingga sang ayah merasa tak sabar untuk melihat cucunya yang baru lahir.

Walau keluar rumah sesaat, Emma menjelaskan jika kondisi ayahnya baik dan tak ada gejala terpapar COVID-19. Ia juga mengungkapkan, ayahnya tak sabar untuk menggendong cucu jika segalanya sudah kembali normal.

 

Terkait

Terkini