Jum'at, 05 Juni 2020

Waspada Covid-19, Pasangan di Italia Menikah Tanpa Pesta

Gara-gara virus corona, tak ada pesta bahkan tanpa tamu undangan di pernikahan pasangan ini.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Rima Suliastini
cloud_download Baca offline
Ilustrasi pasangan pengantin. (Unsplash/Katelyn MacMillan)
Ilustrasi pasangan pengantin. (Unsplash/Katelyn MacMillan)

Dewiku.com - Sebagai negara dengan angka kematian karena virus corona tertinggi di dunia, Italia kini sudah mengunci wilayahnya dengan status lockdown.

Imbasnya, Italia yang biasanya ramai pelancong menjadi sangat sepi. Segala pergerakan warganya berada dalam pengawasan ketat. Meski demikian, tetap ada kisah cinta unik yang bisa diambil dari negara pizza tersebut.

Contohnya adalah kisah dari pasangan bernama Diego Fernandes dan Dani Selgado yang tetap menggelar pemberkatan pernikahan di tengah pandemi virus corona dan kebijakan Italia lockdown.

Melansir Mirror, pasangan ini tetap menikah di Naples, Italia, walau tanpa tamu undangan dan hanya dihadiri oleh segelintir orang. Tak ada kemeriahan pesta maupun riuh sahabat yang menyaksikan.

Foto pernikahan mereka kemudian viral di media sosial. Keduanya berciuman dengan masker di masing-masing wajah mereka.

Ilustrasi pengantin wanita. (Pexels/Dmitry Zvolskiy)
Ilustrasi pengantin wanita. (Pexels/Dmitry Zvolskiy)

Deni Salgado, sang pengantin wanita tampak cantik dalam balutan gaun pengantin satin warna putih nan elegan. Sementara tangan kirinya menjinjing gaun yang menjuntai, tangan kanan Deni tampak memegang buket bunga.

Wajahnya dilengkapi masker yang kelihatannya terbuat dari bahan yang sama dengan gaun pengantin.

Ilustrasi pernikahan. (Unsplash/Thomas AE)
Ilustrasi pernikahan. (Unsplash/Thomas AE)

Saat ini, Italia menjadi salah satu negara yang penyebaran virus coronanya tertinggi di dunia dengan jumlah korban jiwa mencapai sekitar 4.000 orang dalam waktu satu bulan.

Italia juga telah menyalip China, tempat pandemi kesehatan global berawal dan menjadi negara yang mencatat jumlah kematian tertinggi.

Terkait

Terkini