Sabtu, 31 Oktober 2020

Hari Perempuan Internasional, Meghan Markle: Kita Harus Saling Dukung!

Meghan Markle kunjungi sekolah dan memberikan pidato Hari Perempuan Internasional.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Kintan Sekarwangi
cloud_download Baca offline
Pangeran Harry dan Meghan Markle. (Instagram/@kensingtonroyal)
Pangeran Harry dan Meghan Markle. (Instagram/@kensingtonroyal)

Dewiku.com - Jumat (07/10/2020) pekan kemarin, Meghan Markle mengunjungi Robert Clack Upper School di London Timur. Kunjungan itu adalah dalam rangka merayakan Hari Perempuan Internasional.

Seperti yang diketahui, Hari Perempuan Internasional dirayakan setiap tanggal 8 Maret. Duchess of Sussex menyebarkan pesan positif dan memberdayakan tentang memperjuangkan kesetaraan gender dan ras.

Dilansir dari People, saat berada di sekolah tersebut, istri Pangeran Harry itu mendorong semua siswa untuk mengangkat, mendukung, dan merayakan sesama wanita.

"Suatu kehormatan bagi saya untuk berada di sini hari ini. Ketika kami memikirkan apa yang ingin saya lakukan untuk Hari Perempuan Internasional tahun ini," ungkap Meghan di awal pidatonya.

"Bagi saya, sangat penting untuk bersama para wanita masa depan kita. Dan itu adalah Anda semua remaja putri di sini, juga Anda, para remaja laki-laki, yang memainkan peran yang sangat besar dalam hal ini," lanjut dia.

Meghan Markle. (Instagram/@sussexroyal)
Meghan Markle. (Instagram/@sussexroyal)

"Saya pikir, secara khusus datang ke sekolah Anda sangat masuk akal bagi saya karena keadilan sosial ini dan dampaknya," ungkap ibu satu anak tersebut.

Ia juga menyuarakan kepada para siswa untuk tak cuma menggunakan suara mereka pada Hari Perempuan Internasional saja, tetapi setiap hari sepanjang tahun.

"Berada di Dagenham sangat luar biasa. Karena seperti yang dapat Anda lihat dengan Geraldine dan wanita lain yang memiliki kekuatan untuk benar-benar membela sesuatu yang mereka tahu perlu dilakukan," ujar Meghan Markle.

"Contoh terbaik dari sekecil apa pun perasaanmu, seberapa rendah perasaanmu di tangga atau tiang totem, tidak peduli apa warna kulitmu, tidak peduli apa pun jenis kelaminmu, kamu memiliki suara, dan Anda tentu mempunyai hak untuk berbicara apa yang benar," tuturnya.

Meghan Markle. (Instagram/@sussexroyal)
Meghan Markle. (Instagram/@sussexroyal)

Meghan juga mendorong para siswa pria agar selalu menghormati para wanita dalam kehidupan mereka.

"Bagi para remaja putra, untuk terus menghargai dan menghargai para wanita dalam hidup Anda, dan juga memberikan contoh bagi beberapa pria yang tidak melihatnya dengan cara yang sama," tutur Meghan Markle.

"Kamu punya ibu, saudara perempuan, pacar, teman dalam hidupmu, lindungi mereka. Pastikan mereka merasa dihargai dan aman," lanjutnya.

"Mari kita semua bersatu untuk menjadikan Hari Perempuan Internasional sesuatu yang tidak hanya pada hari Minggu, tetapi terus terang, terasa seperti setiap hari dalam setahun," imbuhnya kemudian.

Terkait

Terkini