Senin, 26 Oktober 2020

Jalan-Jalan Seru, Perempuan Paling Menginginkan Hal Ini saat Traveling

Booking.com mengungkap destinasi serta aktivitas yang paling banyak dipesan dan direkomendasikan perempuan.

Rima Sekarani Imamun Nissa
cloud_download Baca offline
Ilustrasi perempuan hendak naik kereta. (Unsplash/Eutah Mizushima)
Ilustrasi perempuan hendak naik kereta. (Unsplash/Eutah Mizushima)

Dewiku.com - Dalam rangka merayakan Hari Perempuan Internasional yang jatuh pada 8 maret mendatang, tak ada salahnya luangkan waktu untuk diri sendiri dan pergilah bertualang solo.

Dalam rilis yang diterima Dewiku.com dari Booking.com, ada beberapa destinasi top dunia yang paling populer di kalangan traveler perempuan. Dari Tokyo hingga São Paulo, riset global terbaru dari Booking.com mengungkapkan bahwa pada tahun 2020, sebanyak 31 persen perempuan lebih ingin mendalami budaya dan adat lokal ketika bepergian, dan 22 persen lainnya juga ingin lebih berani dalam memilih destinasi.

Berbagai destinasi berikut didapatkan dari riset global, dan merupakan tempat-tempat yang direkomendasikan oleh solo traveler perempuan di Booking.com. Dari jalan-jalan di kota hingga mencicipi hidangan lokal yang lezat, setiap destinasi ini punya begitu banyak aktivitas yang ideal untuk solo traveler.

1. Tokyo, Jepang

Tren terbaru menunjukkan bahwa 'budaya' merupakan aspek penting dan menjadi endorsement utama ketika traveler perempuan mengulas akomodasi. Dan dalam hal ini, Tokyo menempati posisi yang tinggi dalam daftar liburan idaman para solo traveler.

Kota yang menawan ini kaya akan budaya tradisional yang berpadu dengan elemen-elemen modern dan baru. Kita dapat mendalami tradisi dan budaya tradisional Jepang.

Salah satu aktivitas yang menyenangkan adalah berkunjung ke berbagai cat cafe di Tokyo. Ditemani kucing-kucing lucu yang bermalas-malasan, di sana solo traveler dijamin tidak akan kesepian.

Tempat menginap: Salah satu akomodasi khusus perempuan terpopuler di Tokyo adalah Akihabara Bay Hotel yang menawarkan unit-unit kapsul trendi dengan dekorasi feminin.

Lokasinya hanya tiga menit jalan kaki dari stasiun Akihabara di daerah Chiyoda. Tempat ini juga pas untuk mereka yang ingin mengenal budaya lokal lebih dalam karena Kuil Kanda bisa ditempuh hanya dengan 15 menit jalan kaki.

Kucing. (Unsplash/Chris Yang)
Kucing. (Unsplash/Chris Yang)

2. Moscow, Rusia

Data Booking.com mengungkap bahwa 'arsitektur' juga merupakan endorsement populer dari solo traveler perempuan. Nah, arsitektur khas Rusia di Moscow yang menakjubkan tidak akan mengecewakan siapa pun.

Memikat pengunjung dengan seni, sejarah, dan keagungannya, Moscow merupakan rumah bagi Kremlin, sebuah kompleks yang terdiri dari berbagai gereja, istana, serta museum megah.

Mereka yang ingin mendalami budaya Rusia akan menemukan banyak hal di Moscow dan pulang dengan membawa kesan tentang rasanya tinggal di kota dengan gambaran masa lalu dan masa depan yang berdampingan.

Tempat menginap: PR Myasnitsky Boutique Hotel adalah akomodasi sempurna bagi solo traveler perempuan yang ingin mencoba gaya hidup Rusia di tempat yang memadukan arsitektur modern dan tradisional dengan indah. Hotel ini berada di pusat kota dan hanya 20 menit jalan kali dari Red Square.

3. Rome, Italia

Rome adalah salah satu kota bersejarah di dunia. Kaya akan warisan budaya, kota ini memiliki berbagai landmark paling mengagumkan dan sejumlah restoran terbaik di Italia.

'Sejarah' adalah salah satu kategori rekomendasi yang paling banyak diberikan solo traveler perempuan di Booking.com, yang memang layak untuk diberikan ke kota kuno ini. Di sana Anda akan terpukau oleh arsitektur Romawi dan dapat dengan mudah mengelilingi kota untuk menemukan berbagai monumen mengesankan, seperti Colosseum, yaitu amfiteater terbesar dunia yang tentu saja menyimpan banyak cerita.

Salah satu keuntungan solo traveling adalah bisa melihat semua yang Anda mau kapan pun. Seru, kan?

Tempat menginap: Ketika berada di Rome, cara terbaik untuk menikmati kota bersejarah ini adalah dengan mencoba hidup seperti orang lokal. B&B MyNavona mendapat rating luar biasa tinggi dari tamu berkat lokasi dan arsitekturnya yang romantis. Anda dapat menemukan beberapa situs terbaik Rome tidak jauh dari sana, misalnya Piazza Navona.

Colosseum, Rome, Italia. (Pixabay/Free-Photos)
Colosseum, Rome, Italia. (Pixabay/Free-Photos)

4. Bangkok, Thailand

Bangkok adalah kota yang penuh dengan atraksi wisata dan merupakan pintu masuk ke berbagai pantai dan hutan indah di Thailand. Data Booking.com menunjukkan bahwa 'hidangan lokal' adalah endorsement teratas yang diberikan solo traveler perempuan, dan Bangkok merupakan destinasi yang pas untuk mencicipi berbagai makanan khas Thailand yang menggoda selera.

Dengan kurang lebih 500.000 penjual makanan, jalanan Bangkok selalu ramai dengan penduduk lokal dan turis yang ingin menikmati jajanan sedap.

Tempat menginap: Berada di tepi Sungai Chao Phraya, The Peninsula Bangkok adalah hotel mewah dengan kolam renang besar, hanya 5 menit naik feri dari stasiun BTS Taksin. Tempat ini cocok untuk beristirahat setelah seharian menjelajah berbagai atraksi wisata dan pasar di kota.

5. Taipei, Taiwan

Booking.com juga menemukan bahwa 'jalan-jalan di kota' adalah endorsement favorit di kalangan solo traveler perempuan. Memang, salah satu keunikan dari bepergian sendiri adalah peluang untuk keluar dari zona nyaman dan mengikuti ke mana kebebasan dan kepercayaan diri membawa Anda.

Tidak ada cara yang lebih baik untuk menjelajah suatu kota daripada jalan kaki. Nah, Taipei adalah kota menyenangkan yang menawarkan pengalaman tersebut di mana Anda bisa jalan sendiri atau bersama rombongan tur. Pilihan pengalaman yang beragam dan keramahan orang Taiwan menjanjikan para solo traveler perempuan peluang unik untuk menjelajah dan mengapresiasi keindahan kota ini.

Tempat menginap: Star Hostel Taipei Main Station menawarkan akomodasi yang sederhana tapi nyaman, sempurna untuk beristirahat setelah seharian berjalan kaki. Tempat ini juga cocok untuk solo traveler perempuan yang ingin bertualang, dengan berbagai aktivitas yang ditawarkan dan suasana tempatnya yang ramah dan santai.

Ilustrasi wisata Thailand. (Pixabay/Sasin Tipchai)
Ilustrasi wisata Thailand. (Pixabay/Sasin Tipchai)

6. São Paulo, Brazil

Endorsement populer lainnya dari solo traveler perempuan di Booking.com adalah 'suasana', dan tidak ada tempat yang lebih baik untuk menikmatinya daripada São Paulo. Begitu tiba di sana, Anda akan langsung terpukau oleh budaya kotanya yang kental.

Tidak perlu waktu lama untuk menemukan para warga setempat yang sedang berlatih Capoeira, seni bela diri Afrika-Brasil yang memadukan tarian dan musik. Jika ingin mengapresiasi seni Latin Amerika yang terbaik, kunjungan ke Museu de Arte de São Paulo tidak boleh dilewatkan.

São Paulo adalah rumah bagi 20 juta paulistano (sebutan dalam bahasa Portugis Brasil untuk penduduk lokal) yang begitu bangga akan kampung halamannya. Mereka akan antusias menjelaskan mengapa tidak ingin hidup di tempat lain.

Tempat menginap: Sapa kehidupan para paulistano yang kaya raya? Anda bisa mencari tahu sendiri dengan menginap di Hotel Emiliano yang mewah.

Hotel bintang lima ini dirancang dengan begitu mengesankan, memamerkan arsitektur kontemporer dengan kamar-kamar yang elegan dan modern. Hotel ini bahkan punya landasan helikopter sendiri! Lokasinya di jalan Oscar Freire yang ultra stylish dengan butik-butik paling mewah di Brasil.

Terkait

Terkini