Sabtu, 11 Juli 2020

Merinding, Cerita Asli Film Disney Ini Ternyata Kejam dan Mengerikan

Film Disney sekarang sudah diperhalus, cerita aslinya jauh dari yang kamu bayangkan.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Rima Suliastini
cloud_download Baca offline
Ilustrasi film Disney. (Pixabay/BBarth)
Ilustrasi film Disney. (Pixabay/BBarth)

Dewiku.com - Selama ini, film Disney dikenal bagus dan punya jalan cerita yang menarik. Tak heran, banyak anak-anak yang memiliki kenangan masa kecil yang manis berkat menonton film-film Disney populer.

Namun faktanya, tak semua kisah Disney yang diangkat ke film memiliki alur cerita bahagia. Film Disney yang sukses di pasaran ada ternyata punya kisah asli yang kejam dan menyeramkan.

Mengingat film ini akan dikonsumsi oleh anak-anak, banyak adegan kejam dan sarat kekerasan yang diperhalus hingga layak ditonton semua umur.

Penasaran, film Disney apa saja yang memiliki cerita asli menyeramkan? Berikut rangkumannya dari laman Huffington Post.

1. Rapunzel

Brothers Grimm adalah pemilik asli kisah Rapunzel yang diangkat menjadi film Disney. Dalam cerita aslinya, Rapunzel hamil dengan sang pangeran sebelum berhasil kabur dari kastil tua.

Ilustrasi film Disney. (Instagram/@tangled_disney)
Ilustrasi film Disney. (Instagram/@tangled_disney)

Rambut Rapunzel dipotong oleh penyihir jahat untuk memancing pangeran yang mengadu domba agar Rapunzel tidak bisa lagi bertemu pujaan hatinya.

Rapunzel yang malang merasa putus asa lalu lompat dari jendela dan matanya tertusuk duri hingga buta. Ia jadi berkelana kehilangan arah karena tak bisa melihat.

Singkat cerita, Rapunzel bertemu kembali dengan pangeran dan ia bisa mendapatkan lagi pengelihatannya karena air mata kekasihnya. Cerita ini berakhir happy ending karena keduanya kembali ke istana dan hidup bahagia selamanya.

2. Little Mermaid

Cerita Little mermaid yang manis merupakan buah pikiran Chritian Anderson. Sedikit melenceng dari kisah aslinya, Putri Duyung dalam cerita ini tidak menikahi sang pangeran.

Ilustrasi film Disney. (Instagram/@disneylittlemermaid)
Ilustrasi film Disney. (Instagram/@disneylittlemermaid)

Ariel gagal mendapatkan cinta pangeran dan sang pujaan hati menikahi wanita lain.

Agar bisa kembali menjadi putri duyung, ia harus membunuh pangeran. Namun, Ariel tak tega melakukannya. Ia pun menjatuhkan diri ke laut dan berubah menjadi buih. Sedih, ya?

3. Cinderalla

Dalam kisah karangan Brothers Grimm, diceritakan jika saudara tiri Cinderella memotong kaki mereka agar cukup saat memakai sepatu emas, bukan sepatu kaca.

Ilustrasi film Disney. (Instagram/@omarsdisneyblog)
Ilustrasi film Disney. (Instagram/@omarsdisneyblog)

Ternyata rencana jahat saudara tiri ini ketahuan oleh seekor burung karena melihat noda darah dalam sepatunya.

Akhirnya pangeran berhasil menemukan Cinderella dan mereka menikah di istana. Saudara tirinya turut hadir dan berniat mencari perhatian sang pangeran, lalu mata mereka dipatuk oleh burung sampai buta. 

Untung saja Disney telah memperhalus jalan cerita kisah ini. Jika tidak, tak bisa dibayangkan, apa jadinya masa kecil kita dengan cerita menyeramkan seperti ini.

Terkait

Terkini