Kamis, 09 Juli 2020

Tom Holland Hapus Aplikasi Instagram di Ponselnya, Begini Alasannya

Salah satunya adalah gara-gara terlalu menyita waktu.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Kintan Sekarwangi
cloud_download Baca offline
Tom Holland. (Instagram/@tomholland2013)
Tom Holland. (Instagram/@tomholland2013)

Dewiku.com - Instagram sekarang menjadi salah satu aplikasi media sosial yang wajib dimiliki di dalam handphone hampir setiap orang. Di sisi lain, aplikasi ini ternyata mempunyai dampak buruk terhadap kesehatan mental sebagian orang.

Salah satunya adalah selebriti Hollywood, Tom Holland. Dilansir dari E!News, aktor tersebut menyadari bahwa beratapa Instagram sangat menyita banyak waktunya.

Baru-baru ini, ia juga mengungkapkan ingin menghapus aplikasi tersebut. Di tengah wawancara saat mempromosikan film terbaru berjudul Onward yang dibintanginya bersama Chris Pratt, Tom mengatakan jika Instagram adalah salah satu kemajuan teknologi yang ingin ia singkirkan dari hidupnya.

"Itu mengambil alih hidup saya, dan saya menjadi terobsesi dengan itu. Seperti berapa like yang saya dapatkan dan apa yang orang katakan tentang fotoku," kata Tom.

"Dan siapa yang melakukan ini, dan siapa yang melakukan itu," lanjut dia.

Ilustrasi Instagram. (Unsplash/Neonbrand)
Ilustrasi Instagram. (Unsplash/Neonbrand)

"Saya mendapati diri saya lebih fokus pada kehidupan Instagram daripada kehidupan nyata," tutur bintang Spider-Man ini.

Aktor 23 tahun tersebut juga mengungkapkan jika dirinya sudah tidak mempunyai aplikasi Instagram di handphonenya. "Saya tidak punya Instagram sekarang," kata Tom.

Hal itu dilakukan oleh Tom Holland supaya dirinya tetap fokus pada dunia nyata, bukan hanya memperhatikan media sosial. Walaupun sudah tak ingin bermain Instagram, ia masih tetap mempertahankan akun resminya.

Logo Instagram. [Shutterstock]
Logo Instagram. [Shutterstock]

"Aku cuma harus menjauh dari media sosial dan beristirahat," ungkapnya.

Tom Holland pun merasa ada dampak positif yang ia rasakan setelah hiatus dari media sosial. Dampak positif tersebut berupa dirinya yang lebih fokus pada diri sendiri, karier, dan masa depannya.

"Saya hanya fokus pada diri sendiri dan saya merasa sangat hebat atas itu," tutur Tom.

Terkait

Terkini