Sabtu, 28 Maret 2020

Tak Ambil Pusing Omongan Orang, Begini Pesan Inspiratif Indah Kalalo

Kata Indah Kalalo, umur bukan batasan untuk berkarya.

Rima Sekarani Imamun Nissa
cloud_download Baca offline
Indah Kalalo. (Suara.com/Nanda Hadiyanti)
Indah Kalalo. (Suara.com/Nanda Hadiyanti)

Dewiku.com - Artis dan model Indah Kalalo baru-baru ini tampak menikmati liburan di Bali. Dia pun berbagi foto-foto liburannya sembari menuliskan pesan inspiratif.

Salah satu foto yang diunggah akun Instagram @indahkalalo, Selasa (28/1/2020) lalu, menunjukkan jika perempuan cantik ini sedang berlibur di Diamond Beach, Nusa Penida, Bali.

Indah Kalalo terlihat memesona mengenakan swimsuit bermotif kulit ular. Kulit eksotisnya pun semakin menambah kesan seksi.

Namun, hal yang paling menarik malah bukan penampilannya dalam potret tersebut, melainkan pesan inspiratif yang ia sampaikan dalam keterangan foto.

"Dulu waktu umur 26an, saya dibilang ketuaan untuk tetap jadi model," tulis Indah Kalalo sebagai pembuka.

Indah Kalalo liburan di Bali. (Instagram/@indahkalalo)
Indah Kalalo liburan di Bali. (Instagram/@indahkalalo)

"Umur 30 udah susah dapet kerjaan. Terus sekarang kalau ada orang meninggal atau sakit di bawah umur 40 sampai 50an dibilangnya kasian, ya, masih muda sakit atau died," lanjut dia.

Indah Kalalo kemudian mengatakan, "Sadar nggak, sih? Apapun yang terjadi, orang pasti akan selalu komen atau ngejudge alias menghakimi. Kok, bisa-bisanya, ya, bates-batesin umur orang."

Indah Kalalo juga mengungkap bahwa selama ini dia memutuskan tak memusingkan apa kata orang. Dia selalu bersyukur karena masih diberi kesehatan sehingga bisa terus berkarya, bekerja, dan menolong orang lain yang memerlukan, serta banyak hal lain yang patut disyukuri juga.

"Semoga kamu tahu umur itu bukan batasan untuk berkarya, untuk traveling, untuk memulai karier baru, atau untuk segera berjodoh atau punya anak, dan lain-lain. Manfaatkan waktu kamu yang ada. Jangan banyak alasan. The time is now!"

Indah Kalalo ditemui di Galeries Lafayette, Pasific Place, SCBD, Jakarta Selatan, Jumat (21/4/2017). [suara.com/Puput Pandansari]
Indah Kalalo. (Suara.com/Puput Pandansari)

Hingga Rabu (29/1/2020) kemarin, unggahan Indah Kalalo saat liburan di Nusa Penida itu setidaknya sudah disukai sebanyak lebih dari 19 ribu kali. Ratusan komentar pun ditinggalkan warganet. Banyak yang mengaku termotivasi setelah membaca pesan inspiratif sang model.

"Super sekali. Jadi semangat bacanya," komentar salah satu warganet.

"Umur bukan batasan buat traveling. Noted!" tulis warganet lainnya.

"Bener banget! Yang penting, hidup itu harus bahagia," komentar warganet lain.

Terkait

Terkini