Kamis, 20 Februari 2020

Jago Pole Dance, Remaja Cantik Jengkel Dikira Penari Erotis

Menurut remaja ini, pole dance selalu diidentikkan dengan tarian erotis.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Rima Suliastini
cloud_download Baca offline
Elise Fawcett. (Instagram/@elise_fawcett)
Elise Fawcett. (Instagram/@elise_fawcett)

Dewiku.com - Seorang remaja yang piawai menari pole dance mengaku kesal karena penampilannya sering dianggap erotis.  Menurutnya, tarian ini sama seperti tarian lain yang dilakukan untuk menjaga kebugaran.

Adalah Elise Fawcett, seorang remaja cantik yang sangat piawai menarikan gerakan pole dance.

Melansir Daily Mail, ia jatuh cinta dengan tarian yang satu ini sejak usia 14 tahun. Ia tidak peduli meskipun tarian ini sering dikaitkan dengan hal-hal yang erotis.

"Itu benar-benar sebuah kesalahpahaman besar tentang pole dancing untuk fitnesss," jelas dia.

"Aku mendengar orang-orang memanggilku dengan sebutan penari striptis di belakangku, tapi aku tidak pernah terganggu karena hal ini," ujarnya.

Elise Fawcett. (Instagram/@elise_fawcett)
Elise Fawcett. (Instagram/@elise_fawcett)

Ia juga menjelaskan, pole dancing adalah tarian yang punya gerakan umum, layaknya gimnastik. Menurutnya, tiang hanyalah sebuah alat yang dipakai sebagai media.

"Saat aku mencoba mengerti tentang tarian ini lebih jauh, aku jadi paham jika ini lebih mirip gimnastik dan tiang hanyalah sebuah alat," jelasnya.

Elise juga memberi sanggahan tentang baju terbuka yang sering dipakai para penari tiang saat tampil. Hal ini tak seharusnya jadi persoalan, karena menurutnya baju yang terbuka memang sangat penting ketika menari.

"Orang menilai aku pakai baju yang terlalu terbuka. Sebenarnya, alasan kenapa aku pakai baju minimal adalah agar kulitku dapat kontak dengan tiang sehingga tidak tergelincir," ujarnya lagi.

Elise Fawcett. (Instagram/@elise_fawcett)
Elise Fawcett. (Instagram/@elise_fawcett)

Elise Fawcett juga mengaku dapat membangun kepercayaan diri berkat pole dance. Itulah salah satu alasannya dia gemar melakukan tarian ini, bahkan hingga memenangkan berbagai kompetisi.

"Hal yang palig aku suka tentang pole dancing adalah bagaimana tarian itu dapat membangun kekuatan dan membuat bugar. Itu juga membangun kepercayaan diri buatku," ungkap dia.

Terkait

Terkini