Selasa, 25 Februari 2020

Ngenes, Imam Masjid di Uganda Tak Sadar Nikahi Pria

Identitas 'istrinya' terbongkar gara-gara nyolong TV tetangga.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Rima Suliastini
cloud_download Baca offline
Ilustrasi pengantin. (Unsplash/XINYI SONG)
Ilustrasi pengantin. (Unsplash/XINYI SONG)

Dewiku.com - Seorang pria bernama Sheikh Mohammed Mutumba yang juga dikenal sebagai imam masjid sedang bernasib sial. Ia tertipu karena sosok yang dinikahi ternyata seorang pria, bukan wanita.

Melansir The Times, Mutumba awalnya yakin telah menikahi seorang wanita. Ia juga tak menaruh curiga saat sang 'istri' menolak berhubungan intim dengan alasan sedang haid.

Hingga suatu hari, seorang tetangga kecolongan televisi (TV) dan melaporkannya pada polisi. Hasil pelacakan mengerucut pada istri Mutumba. Bukan cuma itu, Mutumba juga mesti menghadapi fakta baru bahwa istrinya adalah seorang pria.

Ya, dari keterangan polisi, terbongkar juga identitas asli pelaku yang bernama asli Richard Tumushabe. Bagai tersambar petir, Mutumba langsung syok!

Saking hancurnya Mutumba, ia butuh konseling untuk membicarakan kejadian ini.

Ilustrasi pengantin wanita. (Pexels/VisionPic .net)
Ilustrasi pengantin wanita. (Pexels/VisionPic .net)

Dari informasi yang dihimpun media lokal di Kayunga, istri Mutumba yang mengaku bernama Swabullah Nabukeera mempunyai karakter menyerupai wanita tulen.

"Dia punya suara lembut yang manis dan berjalan seperti seorang wanita," ujar rekan yang sama-sama bekerja di Masjid Kyampisi Noor, tempat Mutumba menjadi imam.

Ilustrasi putus cinta (Shutterstock).
Ilustrasi suami istri. (Shutterstock).

Sebelumnya, Mutumba juga mengeluh karena istri yang sudah sah ia nikahi tak mau buka baju. Padahal, mereka sudah empat hari berstatus suami-istri.

Total, selama dua pekan menikah, Mutumba belum pernah menyentuh sang 'istri' sama sekali.

Sementara itu, parahnya lagi, karena hal ini, Mutumba diskors dari tugasnya sebagai imam masjid.

Terkait

Terkini