Jum'at, 05 Juni 2020

Tak Takut Kehilangan Penggemar, YouTuber Ini Akui Dirinya Transgender

Jumlah subscribers YouTuber ini telah mencapai lebih dari 12 juta.

Rima Sekarani Imamun Nissa
cloud_download Baca offline
YouTuber pemilik kanal NikkieTutorials. (YouTube/NikkieTutorials)
YouTuber pemilik kanal NikkieTutorials. (YouTube/NikkieTutorials)

Dewiku.com - Seorang YouTuber yang terkenal dengan kanal NikkieTutorials membikin pengakuan cukup mengejutkan. Dia mengungkapkan dirinya adalah seorang transgender.

Sebuah video berdurasi sekitar 17 menit berjudul "I'm Coming Out" diunggah Nikkie di kanalnya pada Selasa (14/1/2020) kemarin. Dia pun mengatakan bahwa dirinya selama ini telah berharap bisa berbagai sesuatu yang memang selalu ingin dia ceritakan kepada pengikutnya.

"Sejak lahir, aku selalu berpikir aku adalah perempuan," ungkap pemilik nama asli Nikkie de Jager ini, melansir Daily Star.

"Aku bermain boneka, aku melakukan segalanya dengan cat kuku, sikat rambut, boneka barbie, semuanya girly. Ibuku langsung tahu bahwa aku akan menjadi gay atau jenis cerita yang berbeda," tutur dia.

Nikkie mulai memanjangkan rambutnya ketika berusia enam tahun dan mengenakan baju perempuan sekitar umur 7-8 tahun. Dia pun semakin mantap bertransisi di usia 14 tahun.

YouTuber pemilik kanal NikkieTutorials. (YouTube/NikkieTutorials)
YouTuber pemilik kanal NikkieTutorials. (YouTube/NikkieTutorials)

"Mereka memberiku hormon ketika aku berusia 19 tahun, aku sepenuhnya beralih," ucap Nikkie.

Beauty blogger satu ini memulai saluran YouTube NikkieTutorials 11 tahun lalu. Dia terus menyajikan konten yang disukai hingga kini telah mempunyai lebih dari 12 juta subscribers.

Sayangnya, ternyata ada saja orang yang tidak suka dengan pencapaiannya. "Aku telah diperas oleh orang-orang yang ingin membocorkan kisahku kepada pers," ungkap Nikkie.

Oknum bersangkutan menyebut Nikkie seorang pembohong dan terlalu takut untuk menjelaskan kepada orang-orang tentang jati dirinya. Nyatanya, dia sama sekali tidak takut sehingga memutuskan untuk membuat pengakuan sendiri sebelum oknum tersebut bertindak.

Ilustrasi makeup. (Pexels/Rawpixel)
Ilustrasi makeup. (Pexels/Rawpixel)

"Saya tidak takut," tegas Nikkie.

Sosok Nikkie sebagai YouTuber kecantikan mulai dikenal sejak video viralnya "Power of Makeup" sukses ditonton lebih dari 40 juta kali.

Sejak itu, dia sudah berkolaborasi dengan banyak artis dan figur publik untuk menyajikan konten menarik. Mereka antara lain Kim Kardashian, Drew Barrymore, Jessie J, Bebe Rexha, dan Lady Gaga.

Terkait

Terkini