Minggu, 09 Agustus 2020

Curhat Suami Siaga, Begini Perjuangan Epik Mereka ketika Istri Hamil

Merasa harus rela melakukan apapun demi istri hamil.

Rima Sekarani Imamun Nissa
cloud_download Baca offline
Pria menjadi suami siaga saat istri hamil. (Pixabay/Herney Gómez)
Pria menjadi suami siaga saat istri hamil. (Pixabay/Herney Gómez)

Dewiku.com - Para pria tentu wajib menjadi suami siaga ketika sang istri hamil. Bukan hanya meladeni istri yang lagi mengidam, melainkan juga dituntut bersabar menghadapi perubahan psikologis pasangan yang bisa membuat mereka menjadi sangat moody.

Melansir Daily Star, Rabu (1/1/2020), para suami dari berbagai penjuru dunia curhat tentang rasanya hidup bersama seorang ibu hamil. Mereka membuat cuitan kocak di media sosial Twitter menggunakan tagar #pregnanwifeproblems.

Masalah makanan menjadi hal yang paling umum terjadi. Ada seorang suami yang curhat mesti keluar dan menghadapi badai salju karena istrinya mengidam es krim sundae. Ya, sungguh permintaan yang tak biasa di tengah cuaca dingin, kan?

Ada juga suami yang berbagi foto di mana istrinya menempelkan catatan khusus pada wadah cokelat di kulkas. Itu adalah peringatan keras agar si suami tak mengambil camilan favorit si ibu hamil.

"Aku tahu persis ada berapa banyak cokelat di sini. Kalau kamu menyentuh ini, aku bakal memotongmu. Love you!"

Ilustrasi acar timun. (Pixabay/Photo Mix)
Ilustrasi acar timun. (Pixabay/Photo Mix)

Di sisi lain, seorang pengguna Twitter bernama Jameson memamerkan hasil kerja kerasnya menuruti keinginan istrinya yang mengidam acar dalam sebuah toples berukuran besar.

"Kami sudah mengamankan pembelian paling berharga minggu ini!" cuitnya.

Menghadapi perubahan emosi istri hamil juga menjadi tantangan tersendiri. Para suami bahkan mengaku istrinya bisa saja dengan enteng mengancam untuk bercerai. Namun, keputusan itu tentu dapat berubah lagi sewaktu-waktu.

"Hari kehamilan ke-124: Kemarin kami 'bercerai'. Hari ini, dia memberiku makan siang dengan catatan cinta," tulis pria tersebut.

Walau sering kali menguras emosi, para suami menyadari jika istri mereka berada di bawah banyak tekanan saat hamil. Mereka pun sadar gerak sang istri juga jadi terbatas. Itulah mengapa mereka harus maklum dan memahami kondisi istri.

Benarkah ibu hamik harus makan untuk dua orang? (Shutterstock)
Ibu hamil mengidam. (Shutterstock)

Seorang suami bahkan rela menjadi ahli kecantikan dadakan demi pasangan tercinta. Dalam foto-foto yang diunggah istrinya di Twitter, pria itu tampak begitu telaten mengecat jari kuku kaki sang ibu hamil.

"Suami ini adalah milikku. Dia mengecat kuku untukku karena aku tak bisa menjangkau mereka," cuit pemilik akun @_moniiloveee.

Nah, bagaimana dengan Anda? Adakah yang pernah mengalami situasi lucu atau bahkan menegangkan ketika istri hamil?

Terkait

Terkini