Senin, 26 Oktober 2020

Berantakan! Begini Penampakan Toko setelah Diserbu Midnight Sale

Semua barang terlihat berantakan karena serbuan midnight sale.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Rima Suliastini
cloud_download Baca offline
Ilustrasi midnight sale. (Unsplash/Artem Bali)
Ilustrasi midnight sale. (Unsplash/Artem Bali)

Dewiku.com - Natal dan tahun baru memang identik dengan diskon akhir tahun. Retail dan pusat perbelanjaan berlomba-lomba menawarkan midnight sale dan diskon gila ini selalu ditunggu oleh semua orang, kecuali para pekerja toko tentunya.

Seorang wanita bernama Cassie Wade berhasil mengunggah sisi lain midnight sale dengan sejumlah foto  di pusat perbelanjaan di Nashville, Amerika Serikat.

Alih-laih toko, suasana itu lebih cocok disebut kapal pecah dari pada sebuah pusat perbelanjaan.

Dalam foto yang diunggah Cassie, barang-barang displai tidak lagi terlihat di rak pajangan. Semuanya berserakan, bahkan hingga ke lantai.

Dalam keterangan fotonya, Cassie juga mengungkapkan tentang bagaimana ia mendengar para konsumen berteriak di kasir setelah puas mengobrak-abrik barang pajangan toko tersebut.

Cassie menulis, ia sempat ngobrol dengan kasir dari Toko Michaels. Ia pun mendengar bagaimana kasir tersebut mengungkapkan beratnya kerja saat musim diskon akhir tahun.

"Minimal aku tak menangis hingga hari ini," tulis Cassie meniru ucapan kasir.

Suasana toko setelah midnight sale. (Facebook/Cassie Wade)
Suasana toko setelah midnight sale. (Facebook/Cassie Wade)

Cassie juga berpendapat, pekerja retail dan perhotelan mesti mendapat sedikit respek atas kerja kerasnya dan sangat tak pantas mendapat kata-kata bernada bentakan.

"Mereka harus kerja dengan waktu yang sangat panjang selama musim liburan ini sehingga kamu bisa beli kado terbaik untuk keluargamu, sementara mereka harus jauh dari keluarganya," tulis Cassie.

"Sediakanlah waktu sebentar untuk belajar jadi orang yang santun kepada pekerja retail dan perhotelan," kata Cassie kemudian.

Unggahan ini dikomentari banyak orang, termasuk mereka yang juga pekerja di bidang retail. Mereka memberikan beragam komentar yang menarik.

Suasana toko setelah midnight sale. (Facebook/Cassie Wade)
Suasana toko setelah midnight sale. (Facebook/Cassie Wade)

"Aku bekerja 10 tahun di bidang retail dan ulang tahunku tepat saat Natal. Aku merasa sangat depresi karena pekerjaanku," tulis seorang warganet.

"Sabtu kemarin aku melakukan hal yang sama di Michael's. Pekerjanya sangat lelah dan aku berkata, 'Berhati-hatilah saat pulang, hujannya sedikit menakutkan'. Aku mendengar dia berkata (pada temannya), 'Apakah kamu dengar wanita baik itu? Dia berkata untuk berhati-hati'," ungkap warganet lainnya.

Terkait

Terkini