Kamis, 16 Juli 2020

Niatnya Liburan Romantis, Pasangan Ini Malah Kemalingan Rp 50 Juta

Liburan mereka jadi tak menyenangkan lagi.

Rima Sekarani Imamun Nissa
cloud_download Baca offline
Ilustrasi pasangan romantis. (Unsplash/Christiana Rivers)
Ilustrasi pasangan romantis. (Unsplash/Christiana Rivers)

Dewiku.com - Liburan bersama setelah dilamar kekasih tersayang semestinya menjadi momen membahagiakan. Namun, hal sebaliknya terjadi pada dua sejoli yang baru-baru ini liburan ke Thailand. Mereka malah mengalami insiden buruk yang mengacaukan romantisme liburan.

Melansir World of Buzz, seorang perempuan asal Singapura bernama Yvonne Yong belum lama ini liburan ke Thailand bersama kekasihnya. Pria asal Malaysia itu baru saja melamarnya dan mereka memutuskan liburan bersama, sekaligus untuk merayakan ulang tahun Yvonne.

Namun, tidak disangka vila tempat mereka menginap malah kemalingan. Mereka pun kehilangan begitu banyak hal, termasuk pasport, dompet, dan ponsel mereka.

Kerugian material pasangan ini ditaksir mencapai 15,270 ringgit Malaysia atau sekitar Rp51,5 juta.

Yvonne lalu membagikan kisah sialnya saat liburan bersama sang kekasih dalam sebuah unggahan di media sosial Facebook. Wanita ini mengungkapkan bahwa insiden itu terjadi pada 14 Desember 2019 lalu, yaitu sekitar pukul 5 pagi.

Ilustrasi pasangan. (Pexels/Anastasiya Lobanovskaya)
Ilustrasi pasangan liburan bersama. (Pexels/Anastasiya Lobanovskaya)

Dia mengatakan, cuma ada satu penjaga yang biasanya patroli untuk sekitar 50 vila di area tersebut. Namun, hari itu kebetulang sang penjaga sedang cuti karena istrinya sakit.

"Ada dua pintu masuk ke hotel ini, keduanya dilengkapi CCTV tapi tidak ada yang menangkap orang-orang yang masuk ke vila kami," tulis Yvonne. "Vila kami terdiri dari empat kamar, tak ada yang punya kunci tersendiri. Itulah cara para perampok berhasil memasuki kamar kami."

Yvonne menerangkan bahwa kondisi semua kamar kala itu gelap gulita. Mereka juga tidak ada yang mabuk.

"Kami bertanya-tanya bagaimana mereka tahu di mana semua barang kami, di mana kami meletakkan tas, di mana kami mengisi baterai ponsel kami," papar Yvonne.

Ilustrasi perampokan. (Shutterstock)
Ilustrasi perampokan. (Shutterstock)

Seorang teman korban sebenarnya sempat terbangun ketika pencuri masuk vila. Namun, dia cuma membeku dan tidak melakukan apapun karena malah mengira telah melihat hantu.

Liburan mereka jelas langsung jauh dari kata menyenangkan. Walau begitu, Yvonne masih bisa lega karena tidak ada satupun yang terluka di antara mereka. Dia juga langsung membuat laporan di kepolisian setempat.

"Kami bisa saja diculik, dibunuh, diperkosa. Syukurlah, mereka cuma masuk untuk mencari uang," kata Yvonne lagi.

Terkait

Terkini