Selasa, 27 Oktober 2020

Simak 5 Fakta Menarik Zozibini Tunzi, Miss Universe 2019!

Zozibini Tunzi memiliki banyak prestasi. Kepribadiannya pun patut dicontoh.

Rima Sekarani Imamun Nissa
cloud_download Baca offline
Miss Universe 2019, Zozibini Tunzi. (Instagram/@zozitunzi)
Miss Universe 2019, Zozibini Tunzi. (Instagram/@zozitunzi)

Dewiku.com - Zozibini Tunzi, wakil dari Afrika Selatan sukses menyabet gelar Miss Universe 2019. Perempuan berusia 26 tahun dinobatkan sebagai ratu sejagad setelah mengalahkan dua perwakilan Meksiko dan Puerto Rico.

Mahkota Miss Universe 2019 resmi disematkan di kepala Zozibini usai pembawa acara Steve Harvey mengumumkan namanya sebagai pemenang dalam kontes kecantikan terpopuler ini.

Ya, penampilan Zozibini jelas memukau. Namun, ada banyak lagi yang perlu Anda ketahui tentang perempuan muda yang cerdas dan berbakat ini.

Berikut lima fakta menarik tentang Miss South Africa yang sekarang menyabet predikat Miss Universe 2019, dilansir Hollywood Life.

1. Advokat dan aktivis yang berfokus pada hak-hak dan kesetaraan perempuan

Zozibini Tunzi menjalankan berbagai kampanye ketika menjadi Miss South Africa, termasuk bermitra dengan HeForShe, sebuah organisasi PBB yang diwakili oleh beberapa selebritas terkenal, seperti Emma Watson.

Organisasi ini mendorong lelaki untuk berjuang bersama perempuan demi kesetaraan gender.

Dalam kegiatannya, Zozibini Tunzi meminta para lelaki di Afrika Selatan untuk menulis pesan dukungan mereka kepada kaum perempuan yang kemudian ia cetak pada selembar pita. Catatan itupun digunakan Zozibini sebagai kostum nasionalnya di Miss Universe!

Miss Universe 2019, Zozibini Tunzi. (Instagram/@zozitunzi)
Miss Universe 2019, Zozibini Tunzi. (Instagram/@zozitunzi)

2. Sangat dekat dengan orangtua

Pada masa karantina Miss Universe 2019, Zozibini Tunzi mengunggah pesan penuh kasih kepada orangtuanya, Philiswa Nadapu dan Lungisa Tunzi, di Instagram.

Zozibini Tunzi menulis serangkaian foto, yang menunjukkan orangtuanya selalu mendukungnya.

“Aku (ada) karena kalian. Kalian telah memberi saya hidup, kalian telah membesarkan saya untuk menjadi perempuan seperti sekarang, sehingga aku bisa berdiri di tempat yang jauh dengan bangga, mengetahui dari mana aku berakar dan dari mana aku berasal. Kalian telah berkorban begitu banyak dan berjuang dalam pertempuran yang bahkan aku tidak tahu, semuanya sehingga kita bisa memiliki semua peluang yang ditawarkan oleh semesta. Aku selamanya bersyukur dan berharap dapat membuat kalian bangga, setiap hari dalam hidupku! Ndiyabulela, kwaye ndinithanda ngentliziyo yam yonke," tulisnya.

3. Lulusan Hubungan Masyarakat (Humas)

Zozibini Tunzi lulus dan mendapatkan gelar sarjana untuk jurusan hubungan masyarakat dan manajemen citra di Cape Peninsula University of Technology, pada 2018 lalu

Dia melanjutkan pendidikannya dengan gelar sarjana Teknologi di bidang hubungan masyarakat di Cape Peninsula, tak lama sebelum memenangkan Miss Afrika Selatan.

Zozibini Tunzi juga pernah magang saat sekolah pascasarjana di departemen PR Ogilvy Cape Town.

Miss Universe 2019, Zozibini Tunzi. (Instagram/@zozitunzi)
Miss Universe 2019, Zozibini Tunzi. (Instagram/@zozitunzi)

4. Dua Kali berkompetisi di Miss South Africa

Zozibini Tunzi berhasil masuk ke dalam 26 kontestan teratas di Miss South Africa 2017. Namun, dia harus tersingkir.

Pantang menyerah, Zozibini Tunzi kembali mengikuti kontes kecantikan tersebut dua tahun kemudian, dan dia berhasil menang!

5. Pernah Tampil di New York Fashion Week (NYFW) 2019

Tiga bulan sebelum Miss Universe 2019, Zozibini Tunzi bertandang ke New York. Ini adalah perjalanan internasional pertamanya.

Zozibini Tunzi ditugaskan menjadi salah satu model untuk Maxhosa, label mode dari desainer Afrika Selatan Laduma Ngxokolo dan berjalan di catwalk New York Fashion Week 2019.

Dia membuka pertunjukan dengan gaun hitam dan putih menakjubkan berhias sulaman yang terinspirasi oleh kelompok etnis Nguni dan Mbo.

Alhasil, Zozibini Tunzi berhasil mengguncang catwalk saat diiringi dengan paduan suara lagu kebangsaan Afrika Selatan. (*Dinda Rachmawati)

Terkait

Terkini