Sabtu, 15 Agustus 2020

Rumah Pangeran Harry dan Meghan Markle Punya Pagar 3 Lapis, Demi Apa?

Ada beberapa hal yang membuat kerajaan harus membuat pagar rumah lagi.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Kintan Sekarwangi
cloud_download Baca offline
Pangeran Harry dan Meghan Markle hadir di premier film The Lion King. (Instagram/@sussexroyal)
Pangeran Harry dan Meghan Markle hadir di premier film The Lion King. (Instagram/@sussexroyal)

Dewiku.com - Pagar baru telah dibangun di dekat Frogmore Cottage, rumah Pangeran Harry dan Meghan Markle. Ternyata, itu adalah pagar lapis ketiga yang mengelilingi area tersebut.

Sebelumnya, dikabarkan sudah ada dua pagar yang mengitari rumah pasangan Kerajaan Inggris tersebut. Dilansir dari Express, ternyata dua pagar belum cukup memenuhi standar keamanan Kerajaan Inggris. Apalagi setelah kelahiran bayi Archie, banyak orang yang mencoba mendekat dan mengintip rumah Pangeran Harry dan Meghan Markle.

Pihak kerajaan sudah mengonfirmasi bahwa mereka telah memasang pagar baru. Kini, rumah itu resmi mempunyai tiga lapis pagar pengaman.

Rumah di Frogmore Cottage ini berjarak kurang dari dua kilometer dari Kastil Windsor. Seperti yang diketahui, Frogmore House milik keluarga kerajaan memang dibuka untuk umum, paling tidak selama tiga hari dalam setahun.

Inilah yang dilaporkan berpotensi menimbulkan masalah, terutama karena adanya beberapa pengunjung berada yang terlalu dekat dengan rumah The Duke dan Duchess of Sussex.

Freckles Meghan Markle [shutterstock]
Freckles Meghan Markle [shutterstock]

"Ada banyak pembatasan yang diberlakukan dibandingkan tahun-tahun sebelumnya karena alasan yang jelas. Mereka telah memasang kamera keamanan baru di luar dan gerabng kayu baru," ujar salah satu sumber.

"Tetap saja, sangat mengejutkan seberapa dekat masyarakat bisa mendekat," lanjut dia.

Ilustrasi Meghan Markle dan Pangeran Harry bersama anak pertamanya. (DewiKu.com/Ema Rohimah)
Ilustrasi Meghan Markle dan Pangeran Harry bersama anak pertamanya. (DewiKu.com/Ema Rohimah)

Sebelumnya Frogmore Cottage dilindungi oleh dua pagar dan keduanya terbuat dari logam. Area ini juga selalu dijaga oleh polisi patroli dan diawasi CCTV.

Kemungkinan besar, alasan penambahan pagar lain adalah masalah keamanan serta privasi keluarga kecil Pangeran Harry dan Meghan Markle.

Terkait

Terkini