Selasa, 22 September 2020

Pecah Rekor Baru di AMAs 2019, Taylor Swift Berhasil Salip Michael Jackson

Taylor Swift menjadi salah satu penyanyi yang berpengaruh di dunia.

Dany Garjito | Kintan Sekarwangi
cloud_download Baca offline
Taylor Swift. (Instagram/@taylorswift)
Taylor Swift. (Instagram/@taylorswift)

Dewiku.com - Sepertinya 2019 menjadi tahun roller coaster bagi Taylor Swift. Belum selesai masalah tentang hak cipta lagu-lagu lamanya, namun di sisi lain penyanyi 29 tahun tersebut mendapatkan banyak keberuntungan.

Dilansir dari laman The Sun, Taylor Swift berhasil meraih pencapaian besar di panggung American Music Awards 2019. Pelantun Lover ini berhasil membawa pulang semua piala dari kategori yang mencantumkan namanya.

Ada enam penghargaan yang dimenangkan oleh Taylor Swift berkat karya-karyanya yang luar biasa di dunia musik. Tak hanya memboyong enam piala, Taylor Swift juga berhasil pecahkan rekor baru.

Ajang bergengsi American Music Awards 2019 ini menjadi momen penting bagi Taylor Swift yang mencatatkan rekor baru. Ia sudah melewati pencapaian sang legenda The King of Pop, Michael Jackson.

Enam piala yang diraih Taylor Swift melewati rekor Michael Jackson. The King of Pop tersebut sebelumnya menjadi artis dengan piala terbanyak di American Music Awards dengan koleksi 24 piala sepanjang kariernya.

Kemudian di momen ini, pelantun Blank Space ini memegang rekor baru. Diketahui sebelumnya Taylor Swift sudah memiliki 23 piala AMAs.

Taylor Swift. (Instagram/@taylorswift)
Taylor Swift. (Instagram/@taylorswift)

Lalu, ada tambahan 6 piala di tahun 2019 membuat Taylor Swift mencetak rekor terbaru sekaligus standar tinggi para artis masa depan dengan 29 piala.

Dengan demikian, kekasih Joe Alwyn berhasil membuktikan kembali kepada dunia hasil karya luar biasanya di dunia musik. Walaupun sempat dilanda kekecewaan karena lagu-lagu lamanya tersandung masalah kepemilikan.

Taylor Swift. (Instagram/@taylorswift)
Taylor Swift. (Instagram/@taylorswift)

Namun sampai saat ini Taylor Swift belum menyerah untuk memperjuangkan hak milik karyanya. Album baru Taylor Swift yang bertajuk Lover sukses besar dan ikut andil dalam menggaet penghargaan bergengsi.

Di American Music Awards 2019, Taylor Swift memenangkan Artist of the Decade, Artist of the Year, Favorite Pop/Rock Female Artist, Favorite Adult Contemporary Artist, Favorite Music Video dan Favorite Pop/Rock Album. Selamat Taylor Swift!

Terkait

Terkini