Senin, 09 Desember 2019

Viral Foto Pengantin di Kuburan, Ternyata Ini Fakta di Baliknya!

Pencetus foto menginginkan tema pemotretan yang tidak biasa sehingga menarik perhatian orang lain.

Rima Sekarani Imamun Nissa
Ilustrasi makam. (Unsplash/Joy Real)
Ilustrasi makam. (Unsplash/Joy Real)

Dewiku.com - Lini masa Twitter sempat dihebohkan dengan foto wanita berbusana gaun pengantin yang berpose di sebuah pemakaman.

Foto itu viral dan seketika mengundang kemarahan warganet karena dinilai memicu sensitivitas agama tertentu.

Setelah ditelusuri, foto tersebut nyatanya diabadikan di Malaysia, bukan Indonesia. Seorang wanita bernama Nur Amirah Mohd Amiruddin (26), mengaku sebagai pencetus foto tersebut.

Ia yang merupakan pengusaha butik pengantin pun menunjukkan pertanggungjawaban atas kegaduhan yang terjadi.

Mengutip laman Harian Metro, Rabu (6/11/2019) kemarin, Nur Amirah mengatakan sesi pemotretan pengantin diabadikan di pemakaman Kristen yang berlokasi di Batu Pahat, Johor Malaysia, Minggu (3/11/2019) pekan lalu.

Ia juga menyampaikan permintaan maaf atas tindakannya yang keliru kepada semua pihak yang merasa tersinggung.

Foto wanita berbusana pengantin di makam. (Twitter)
Foto wanita berbusana pengantin di makam. (Twitter)

Nur bercerita, wanita dalam foto itu adalah seorang model, bukan pengantin asli. Sementara, ide pemotretan diakui hanya iseng.

Sejatinya, ia menginginkan tema pemotretan yang tidak biasa sehingga bisa menarik perhatian orang lain setelah diunggah di Facebook.

"Tujuan saya mengambil gambar di makam hanya iseng belaka, tidak ada niatan untuk mempermainkan agama," ungkap dia.

Setelah diunggah, Nur Amirah mengaku terkejut dengan sambutan negatif dari masyarakat. Ia pun menegaskan, foto itu tidak digunakan sebagai alat promosi usahanya.

Ilustrasi pemakaman. (Pexels/Anna-Louise)
Ilustrasi pemakaman. (Pexels/Anna-Louise)

"Ingin saya jelaskan, gambar itu bukan ditujukan untuk pemasaran dan saya tidak akan menggunakan cara seperti ini karena tindakan itu ibarat membunuh diri sendiri," tandas dirinya.

Pun kekinian setelah viral, Nur Amirah bersedia menerima kritik dan warganet dan meminta khalayak untuk tidak menyalahkan model pengantin yang sebelumnya ramai-ramai dihujat.

"Apapun, saya terima kritikan warganet dengan hati yang terbuka kerena mengaku kesalahan saya sendiri dan tolong jangan salahkan model itu," pungkas dia. (*Husna Rahmayunita)

Terkait

Terkini