Jum'at, 24 Januari 2020

Langsung Potong Uang Jajan, Pria Ini Makeover Korban Bullying Anaknya

Dia berupaya membuat si korban bullying merasa lebih baik.

Rima Sekarani Imamun Nissa
cloud_download Baca offline
Hari Ayah Nasional. (Unsplash/Peter)
Hari Ayah Nasional. (Unsplash/Peter)

Dewiku.com - Menjadi korban bullying jelas bukan hal mengenakkan. Mereka butuh dukungan dan uluran tangan untuk segera bangkit dan menjadi lebih kuat.

Namun, bagaimana perasaan orang tua saat anaknya bukan menjadi korban tapi justru pelaku bullying? Apakah harus menghukum sang anak dengan tindakan intimidatif juga?

Melansir VT, seorang ayah di South Carolina bernama Randy Small menerapkan cara unik selepas mengetahui putrinya, Re'Onna, merundung teman satu kelasnya di Berkeley Middle School.

"Anak perempuanku dan beberapa teman sekelasnyanya mengira merundung Ryan pekan lalu itu menyenangkan atau lucu. Ibu Ryan mengatakan kepadaku tentang tindakan putriku terhadap Ryan dan kami dengan cepat menjadi teman," ungkap Randy dalam sebuah unggahan Facebook pada akhir September lalu.

"Mereka mengganggu Ryan karena caranya berpakaian, sepatu, dan rambutnya," lanjut Randy.

Ilustrasi cyberbullying pada anak-anak bisa berdampak buruk. [Shutterstock]
Ilustrasi cyberbullying pada anak-anak bisa berdampak buruk. [Shutterstock]

Randy pun merasa perlu mengambil tindakan tegas dari situasi tersebut. "Aku memutuskan untuk mengambil uang putriku dan mengajak Ryan berbelanja dan menata rambutnya sehingga putriku dan teman-teman sekelasnya tak akan punya alasan untuk merundung Ryan lagi."

Ternyata, Randy mengaku pernah menjadi korban bullying saat masih muda. Itulah mengapa dirianya bisa langsung berempati kepada Ryan.

Menurut Randy, unggahan terkait 'hukuman' untuk sang anak bukan ajang pamer bahwa dirinya bangga menjadi orangtua pelaku bullying. Dia hanya berbagi caranya menangani anak kandung yang telah melakukan intimidasi terhadap teman sekelasnya.

anak sedih
Ilustrasi anak sedih. (Shutterstock)

Hingga Kamis (31/10/2019) kemarin, unggahan tersebut telah dibagikan sebanyak lebih dari 2,1 ribu kali. Ratusan komentar positif pun membanjiri unggahan tentang aksi seorang ayah yang melakukan makeover terhadap korban bullying anaknya itu.

"Kita mesti melindungi mereka semua, bahkan jika itu dari anak-anak kita sendiri. Kami tidak akan mengizinkan intimidasi. Sebagai orangtua, itu adalah tugas kita," komentar seorang warganet.

"Kerja bagus, Ayah!" komentar warganet lain.

Terkait

Terkini