Selasa, 27 Oktober 2020

Ganteng dan Tajir, Pria Ini Dapat Hadiah Saham Puluhan Miliar dari Ayahnya

Setelah dapat hadiah saham dari ayahnya, nama Eric Tse masuk dlam daftar orang terkaya di China.

Rauhanda Riyantama | Rima Suliastini
cloud_download Baca offline
Eric Tse. (Youtube/6abc Philadelphia)
Eric Tse. (Youtube/6abc Philadelphia)

Dewiku.com - Seorang pria asal China tengah jadi sorotan karena jadi miliarder dadakan setelah mendapat hadiah saham dari ayahnya. Eric Tse, 24 tahun, adalah putra dari pengusaha tajir asal China, Sino Biopharmaceutical.

Melansir Bloomberg, Eric mendapat seperlima dari modal saham perusahaan orang tuanya yang setara dengan Rp 53 miliar. Pengalihan saham Sino Biopharmaceutical ini dilakukan pada selasa (22/10/2019).

Kini, Eric juga resmi diangkat sebagai direktur eksekutif, setelah sebelumnya ia setahun bergabung di perusahaan ini.  Berkat hadiah ini juga, Eric Tse jadi masuk dalam daftar orang terkaya di China.

Sebagai direktur eksekutif, Eric Tse diperkirakan mendapat bayaran setara Rp 6,9 miliar dalam setahun. Nominal ini tentunya belum termasuk bonus tambahan dari perusahaan.

Orang tua Eric, Tse Ping dan Chang Cheung Ling diketahui memiliki sekitar Rp 119 triliun saham Sino Biopharmaceutical.

Eric Tse. (Youtube/Bao)
Eric Tse. (Youtube/Bao)

Berdasarkan laporan CNN, Eric Tse adalah lulusan Wharton School of the University of Pennsylvania. Sebagai bagian dari kaum jetset, tak heran jika Eric Tse memiliki jaringan pertemanan yang cukup mentereng.

Fotonya sedang bersama seleb dunia seperti Rihanna dan Bella Hadid tersebar di media sosial. Bahkan, Crazy Rich Asians ini nonton pertandingan basket dengan bintang Yao Ming.

Eric Tse. (Youtube/Bao)
Eric Tse. (Youtube/Bao)

Meskipun hidupnya bertabur kemewahan, Eric Tse digambarkan sebagai sosok yang rendah hati. Pernyataan perusahaannya menyatakan jika eric adalah anak yang rendah hati, terutama dalam hal kekayaan.

Ia juga tak pernah menonjolkan diri atas kekayaan yang dimiliki. Ia selalu menunjukkan jika kekayaan ini adalah buah kerja keras dari usaha keluarganya.

Terkait

Terkini