Selasa, 24 November 2020

Penuh Tekanan, Meghan Markle Akui Sulit Menjadi Anggota Keluarga Kerajaan

Kesulitan yang dihadapi oleh Meghan Markle berhubungan juga dengan banyaknya rumor yang beredar tentang dirinya.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Kintan Sekarwangi
cloud_download Baca offline
Ilustrasi Meghan Markle. (DewiKu.com/Ema Rohimah)
Ilustrasi Meghan Markle. (DewiKu.com/Ema Rohimah)

Dewiku.com - Setelah selesai cuti melahirkan, Meghan Markle kembali kepada tugas resminya dengan melakukan tur Kerajaan Inggris. Tujuannya adalah wilayah Afrika.

Salah satu hal yang mencuri perhatian dalam serangkaian tur Kerajaan Inggris adalah busana modis Meghan Markle. The Duke dan Duchess of Sussex sendiri diketahui berada di Afrika Selatan selama 10 hari.

Dilansir dari People, perjalanan Meghan Markle dan Pangeran Harry saat ke Afrika lalu ternyata dirangkum dalam sebuah acara dokumenter.

Acara yang tayang Minggu (20/10/2019) kemarin di Inggris itu sukses menarik banyak perhatian, terutama ketika Meghan buka-bukaan soal kehidupannya menjadi anggota keluarga kerajaan.

Meghan Markle benar-benar terbuka mengenai kerasnya kehidupan di keluarga kerajaan. Saat diwawancara oleh Tom Bradby dari ITV untuk acara dokumenter Harry & Meghan: An African Journey, dia menumpahkan semua perasaannya itu, terutama mengenai perhatian yang dia dapatkan dari masyarakat.

Ilustrasi Meghan Markle dan Pangeran Harry bersama anak pertamanya. (DewiKu.com/Ema Rohimah)
Ilustrasi Meghan Markle dan Pangeran Harry bersama anak pertamanya. (DewiKu.com/Ema Rohimah)

"Saya tidak pernah berpikir bahwa ini (kehidupan kerajaan) akan mudah, tetapi saya pikir itu akan adil. Itu bagian yang sangat sulit untuk didamaikan," tutur Meghan Markle.

Ibu satu anak ini merasa apa yang dia hadapi, termasuk segala masalah dan rumor yang beredar, itu tidak adil.

"Jika semuanya adil, jika saya melakukan sesuatu yang salah, saya akan menjadi orang pertama yang pergi dan berkata, 'Ya ampun, aku minta maaf. Saya tidak akan pernah melakukan itu lagi," ungkap dia.

"Namun, saat orang mengatakan hal-hal yang tidak benar dan mereka diberitahu bahwa mereka tidak benar, tetapi mereka diizinkan untuk mengatakannya, saya tidak tahu siapa pun di dunia ini yang mengalami hal itu akan merasa tidak apa-apa," lanjut Meghan Markle.

Pangeran Harry dan Meghan Markle. (Instagram/@sussexroyal)
Pangeran Harry dan Meghan Markle. (Instagram/@sussexroyal)

"Itu berbeda dari sekadar pengawasan. Itu... Anda bakal menyebut itu sebagai apa? Ini adalah sesuatu yang sangat berbeda," kata Meghan Markle.

Mungkin Meghan Markle sudah tahu kalau kehidupan sebagai anggota keluarga kerajaan itu berat. Namun, dia tidak tahu kalau akan seberat ini, yakni dengan segala bumbu rumor dan masalahnya.

Ditambah lagi, kini Meghan markle dan Pangeran Harry tengah menghadapi boikot dari media Inggris yang semakin memberikan tekanan pada dirinya.

Terkait

Terkini