Senin, 03 Agustus 2020

4 Alasan Olahraga Rutin Bisa Meningkatkan Kecantikan Alami

Kesehatan dari dalam juga sangat penting untuk kecantikan.

Vika Widiastuti | Kintan Sekarwangi
cloud_download Baca offline
Ilustrasi olahraga yoga. (Unsplash/kike vega)
Ilustrasi olahraga yoga. (Unsplash/kike vega)

Dewiku.com - Olahraga adalah salah satu cara untuk menjaga kesehatan tubuh. Nah, selain membuat tubuh sehat, olahraga juga bisa meningkatkan kecantikan alami, lho.

Dilansir dari laman Everyday Health, makin rutin olahraga akan semakin dan cantik juga kulitmu. Di bawah ini ada beberapa alasan mengapa olahraga rutin dapat meningkatkan kecantikan alami.

1. Kulit akan lebih cerah karena aliran darah lancar

Saat jantung terpompa karena olahraga aerobik, aliran darah yang mengandung oksigen akan menyebar dan tersalurkan lebih rata di wajah kita.

Hal ini kemudian yang bisa membuat wajah tampak lebih cerah. Kulit wajah seakan lebih bersinar karena lancarnya aliran darah tersebut.

2. Bisa meningkatkan produksi kolagen

Olahraga dapat membantu menjaga kadar hormon kortisol lebih seimbang. Jika produksi kortisol berlebihan, kolagen kulit akan rusak dan membuat kulit kita gampang keriput dan kendur.

4 Alasan Olahraga Rutin Bisa Meningkatkan Kecantikan Alami - 1
Ilustrasi olahraga. (Shutterstock)

Amy Dixon, ahli fisiologi olahraga yang tinggal di Los Angeles menyebutkan bahwa olahraga dapat meningkatkan produksi kolagen.

Dengan meningkatkan produksi kolagen ini, maka kulit akan lebih kencang dan elastis. Tidak gampang keriput sehingga kulit kita akan tampak lebih cantik.

3. Mencegah munculnya jerawat

Mauro C. Romita, M.D., seorang dokter bedah plastik dan pendiri Ajune Center for Beauty Synergy di New York City mengungkapkan bahwa olahraga dapat bantu menutrisi kulit dengan mengalirkan lebih banyak darah dan oksigen.

Ilustrasi Yoga Panas. [Shutterstock]
Ilustrasi Yoga. [Shutterstock]

Hal ini kemudian dapat membantu proses pengeluaran racun-racun dari dalam tubuh. Keringat yang keluar saat olahraga dapat membantu mengeluarkan kotoran yang menyumbat pori-pori kulit.  Sehingga masalah jerawat bisa cukup efektif diatasi dengan olahraga yang teratur.

4. Rambut lebih kuat dan sehat

Lancarnya aliran darah membantu rambut kita jadi lebih kuat dan sehat. Olahraga dapat membuat aliran darah lebih lancar dan memaksimalkan fungsi folikel rambut.

Olahraga bisa bantu redakan stres. Saat tubuh kita sudah lebih stabil dan tidak lagi stres, maka rambut akan lebih sehat.

Terkait

Terkini