Senin, 13 Juli 2020

Bikin Merinding, Rupanya Ini Arti Mimpi Ditusuk Senjata Tajam

Apa arti mimpi yang terasa sangat mengerikan ini?

Rima Sekarani Imamun Nissa
cloud_download Baca offline
Ilustrasi mimpi buruk ditusuk senjata tajam. (Unsplash/Javier Peñas)
Ilustrasi mimpi buruk ditusuk senjata tajam. (Unsplash/Javier Peñas)

Dewiku.com - Belakangan ini, media massa diwarnai pemberitaan tentang kasus penusukan Menko Polhukam Wiranto di Pandeglang, Banten, Kamis (10/10/2019) pekan lalu.

Kejadian mengerikan itu bisa saja pernah Anda alami walaupun cuma dalam mimpi. Kenyataannya, ada begitu banyak adegan dari alam bawah sadar yang bisa kita sebut sebagai mimpi buruk tidak tidur.

Namun, pernahkah Anda mimpi ditusuk senjata tajam? Pertanda apakah itu?

Biar lebih jelas, melansir Dreaming and Sleeping, inilah beberapa arti mimpi yang begitu menyeramkan itu.

1. Mimpi ditusuk orang tak dikenal

Ini artinya Anda sedang ketakutan. Anda menginginkan perubahan dalam hidup tapi tak yakin dengan hasilnya bakal seperti apa.

Ada baiknya Anda memantapkan diri untuk melawan rasa takut yang tak perlu itu. Anda tidak akan benar-benar tahu hasilnya jika tak mencoba, kan?

Ilustrasi aksi penikaman/ penusukan. (Shutterstock)
Ilustrasi aksi penusukan. (Shutterstock)

2. Mimpi ditusuk orang yang dikenal

Artinya, Anda kurang mempunyai kendali atas hidupmu sendiri. Ada banyak hal yang berjalan tak baik dan Anda tidak tahu bagaimana harus mengatasinya.

Memang tak semua hal bisa berjalan sesuai kehendak kita. Namun, Anda harus tetap fokus demi mendapatkan solusi terbaik untuk menyelesaikan permasalahan yang terjadi.

3. Mimpi ditusuk pacar

Arti mimpi ditusuk pacar sendiri dapat menandakan adanya pengkhianatan yang dilakukan pacar atau orang terdekat lainnya, termasuk mungkin rekan kerja Anda.

Anda mungkin juga telah mencurigai sesuatu dan sedang berusaha mencari tahu hal apa yang sebenarnya telah terjadi. Percaya atau tidak, firasat kuat seringkali tidak boleh diabaikan.

Ilustrasi stres, depresi [shutterstock]
Ilustrasi stres. (Shutterstock)

4. Mimpi ditusuk orangtua

Ini mewakili perasaan Anda yang sangat tertekan karena terlalu dikekang orangtua. Anda ingin hidup lebih bebas tapi itu benar-benar tidak mudah.

Sikap orangtua selama ini mungkin bertujuan baik dan tentu untuk kebaikan diri Anda. Namun, mereka juga seharusnya menyadari bahwa anaknya mesti sanggup hidup mandiri, kan?

5. Mimpi ditusuk di bagian belakang tubuh

Anda bermimpi ditusuk senjata tajam di punggung atau tubuh bagian belakang lain? Ini bisa menunjukkan bahwa ada seseorang yang tengah merencanakan hal buruk, entah untuk melawan atau menjatuhkan Anda.

Hati-hati setiap kali mengungkapkan informasi tentang dirimu kepada orang lain karena itu mungkin saja bisa menjadi bumerang.

6. Mimpi menusuk diri sendiri

Kemungkin besar Anda sedang stres berat karena ada begitu banyak yang tak berjalan sesuai harapan. Anda merasa sendiri dan sedih karenanya.

Anda mungkin merasa sudah tak ada lagi jalan keluar atau titik terang. Tenangkan diri Anda. Pertimbangkan untuk meminta bantuan orang terdekat.

Jika perasaan Anda memburuk, lakukan hal-hal yang disukai untuk mengistirahatkan hati dan pikiran serta tentunya menenangkan diri.

Ilustrasi perempuan stres atau depresi. (Shutterstock)
Ilustrasi perempuan stres atau depresi. (Shutterstock)

7. Mimpi ditusuk berkali-kali

Adegan ini terasa sangat mengerikan meski hanya dalam mimpi, kan? Mimpi ditusuk senjata tajam berkali-kali bisa menunjukkan perasaan depresi karena sesuatu yang telah terjadi dalam hidup Anda.

Ini juga bisa jadi pertanda Anda bakal mendapat banyak masalah yang tidak bisa dihindari.

Walau nantinya mengalami kegagalan besar, tak perlu menyalahkan diri sendiri. Itu justru akan memperburuk situasi dan kondisi Anda.

8. Mimpi ditusuk beberapa orang

Apa arti mimpi yang tak kalah menyeramkan ini? Anda sebenarnya mungkin mulai merasa kewalahan menghadapi perlakukan dan sikap banyak orang di sekitar Anda.

Mungkin ini sudah saatnya Anda menghabiskan waktu dengan diri sendiri. Namun, Anda bingung caranya mengusir mereka atau bagaimana agar mereka dapat membiarkan Anda sendiri.

Terkait

Terkini