Minggu, 05 Juli 2020

Tak Selalu Pertanda Buruk, 4 Arti Mimpi Potong Rambut

Apakah kamu sudah pernah mendapatkan mimpi potong rambut?

Rima Sekarani Imamun Nissa | Kintan Sekarwangi
cloud_download Baca offline
Ilustrasi potong rambut. (Pixabay)
Ilustrasi potong rambut. (Pixabay)

Dewiku.com - Setiap orang tentu pernah mengalami mimpi ketika tidur. Bisa mimpi baik, tapi kadang ada juga yang namanya mimpi buruk. Namun, bagaimana reaksimu seandainya mimpi potong rambut?

Kamu mungkin termasuk salah satu orang yang pernah mengalami mimpi potong rambut. Mimpi yang cukup membuat orang bertanya-tanya ini ternyata bisa menjadi pertanda akan hal tertentu. Bahkan, mimpi potong rambut juga bisa membaca kepribadian yang kamu miliki.

Dilansir dari Dream Astro Meanings, berikut beberapa arti mimpi potong rambut. 

1. Mimpi sedang potong rambut

Kebanyakan mimpi mengenai potong rambut melambangkan kehilangan. Kehilangan ini bisa jadi karena adanya perubahan atau transisi.

Memimpikan hal ini juga bisa mencerminkan kondisi emosionalmu. Jika dalam mimpi kamu merasa sangat sulit, itu dapat menandakan bahwa kamu takut kehilangan sesuatu.

Ilustrasi perempuan dan gunting/potong rambut/pangkas rambut. (Shutterstock)
Ilustrasi perempuan potong rambut. (Shutterstock)

Kamu mungkin sedang takut  kehilangan kendali akan kondisi emosionalmu sendiri. Ini juga menjadi pertandabahwa kamu sedang berusaha menghadapi dan menerima sesuatu, seperti perubahan.

2. Mimpi rambut dipotong oleh orang lain

Jika kamu memimpikan rambut dipotong orang lain, ini disebut menggambarkan kecemasanmu. Kamu mungkin mulai merasa bahwa seseorang sedang memanipulasi dan mengontrolmu di kehidupan nyata. Hal itu bisa datang dari keluarga, bos, atau temanmu.

Kamu mungkin telah menyerah dan membiarkan orang lain mengaturmu karena kamu ingin menghindari pertengkaran. Kamu tahu bahwa kamu sedang dikontrol dan dimanipulasi ke arah yang negatif tapi hanya tidak tahu bagaimana cara untuk menolaknya.

Di sisi lain, mimpi ini juga bisa menggambarkan bahwa kamu membiarkan orang lain menuntunmu ke arah yang lebih baik karena kamu mempercayai niat baik dari orang tersebut.

Mungkin mimpi ini ingin menyadarkanmu agar kamu dapat lebih mendengarkan dan mempercayai orang lain.

Ilustrasi perempuan tidur (shutterstock)
Ilustrasi perempuan tidur (shutterstock)

3. Mimpi potong rambut sendiri

Arti mimpi memotong rambutmu sendiri bisa jadi pertanda bahwa kamu sedang berusaha menghadapi sesuatu, misalnya melepaskan kebiasaan buruk atau semua ingatan dan masa lalu yang menimbulkan perasaan negatif pada dirimu.

Mimpi ini menandakan sebentar lagi kamu mungkin akan mengalami perubahan ke arah yang lebih baik. Jika terjadi pada seorang wanita, ini bisa berarti bahwa wanita tersebut sedang menyangkal feminitasnya.

Mimpi ini selalu mencerminkan pengembangan dan transisi seseorang. Selain itu, mimpi memotong rambut sendiri juga bisa berarti menerima, baik hal positif ataupun negatif, dalam hidupmu. Hal tersebut misalnya menerima kehilangan, perubahan, kesempatan baru, atau bahkan lebih menerima dirimu sendiri.

Jika kamu bermimpi memotong rambutmu menjadi sangat pendek, itu berarti sedang bertekad untuk memulai hidup yang baru. Karena perubahan ini terlihat sangat jelas, artinya kamu berani menunjukkan pada orang lain bahwa memang sudah siap mencoba hal baru.

Ilustrasi rambut lepek. (Shutterstock)
Ilustrasi rambut. (Shutterstock)

4. Mimpi memotong rambut orang lain

Kalau kamu bermimpi memotong rambut orang lain, artinya kamu menginginkan kekuasaan. Kamu ingin memiliki kuasa atas semua hal dalam hidupmu. Kamu ingin mengontrol orang lain karena kamu merasa paling tahu apa yang terbaik untuk orang tersebut.

Kamu mungkin tampak sangat percaya diri tapi sesungguhnya kamu sangat merasa tidak aman karena kamu khawatir kamu tidak punya kendali. Hal-hal yang terjadi secara mendadak membuatmu frustasi.

Di sisi lain, mimpi ini juga bisa mencerminkan dirimu sebagai pribadi yang sangat peduli dengan orang lain. Cintamu yang besar terhadap orang lain membuatmu selalu menjaga dan membuat mereka merasa lebih baik.

Hal ini mungkin membuatmu menjadi terlalu mengatur orang lain. Namun karena orang tersebut merasakan kebaikanmu, dia cenderung tidak menolak.

Mimpi seperti ini juga bisa melambangkan sifat perfeksionis karena kamu menginginkan semua berjalan sesuai kehendak dan rencanamu.

Terkait

Terkini