Jum'at, 05 Juni 2020

Bertemu Donald Trump, Greta Thunberg Gagal Sembunyikan Wajah Kesal

Awalnya Greta tersenyum, tapi setelah melihat siapa yang lewat, ekspresinya langsung berubah jadi wajah kesal.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Rima Suliastini
cloud_download Baca offline
Greta Thunberg, Aktivis Lingkungan yang Menolak Naik Pesawat (twitter.com/CarolineLucas)
Greta Thunberg, Aktivis Lingkungan yang Menolak Naik Pesawat (twitter.com/CarolineLucas)

Dewiku.com - Aktivis lingkungan Greta Thunberg tak bisa menyembunyikan wajah kesalnya ketika bertemu Donald Trump. Remaja asal Swedia ini awalnya tersenyum rapi dalam hitungan detik, ekspresi Greta langsung berubah jadi wajah kesal.

Dilansir dari BBC, Greta yang tengah bersiap memasuki lokasi acara KTT Iklim di markas PBB di New York City di AS pada Senin (23/9/2019) awal pekan ini harus bersabar karena disalip oleh Presiden AS.

Donald Trump yang dijadwalkan menghadiri acara yang sama menghalangi langkah Greta. Protokoler kepresidenan mendahulukan rombongan Trump untuk dapat mencapai lokasi acara.

Sambil melayani wawancara dengan wartawan, Donald Trump terlihat berjalan santai melangkah melewati Greta yang tak dapat mengontrol ekspresi kesalnya.

Mimik wajah aktivis berumur 16 tahun itu ternyata terekam kamera wartawan dan tersebar luas di media sosial hingga menjadi viral.

Greta Thunberg. (Youtube/News Channel/BBC)
Greta Thunberg. (Youtube/News Channel/BBC)

Greta Thunberg sendiri menyampaikan pidatonya dengan sangat apik. Remaja asal Swedia ini berapi-api menumpahkan kekecewaannya pada para kepala negara yang dinilai tidak becus menangani isu pemanasan global.

Di depan pemimpin dunia, Greta menggertak para kepala negara itu telah merebut mimpi indahnya.

"Teganya Anda! Anda telah mencuri mimpi saya dan masa kecil saya dengan omong kosong Anda. Kita sekarang berada di awal dari kepunahan massal, tetapi yang Anda bicarakan ialah uang dan dongeng tentang perkembangan ekonomi. Anda telah mengecewakan kami," ujarnya seperti yang dirangkum dari Reuters.

Greta Thunberg. (Youtube/News Channel/BBC)
Greta Thunberg. (Youtube/News Channel/BBC)

Donald Trump yang hanya hadir 15 menit di acara tersebut kemudian menanggapi pidato Greta melalui Twitter.

"Dia terlihat seperti gadis kecil yang bahagia menatap masa depannya yang baik dan cerah. Senang bisa melihatnya," cuit Trump sambil sambil menambah retweet cuitan Wired tentang pidato Greta.

Terkait

Terkini