Rabu, 21 Agustus 2019

Totalitas, Pria Ini Mandeg Bayar Setoran Deposito Demi Dukung Idola

Fans sejati bakal melakukan apapun untuk idolanya.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Yasinta Rahmawati
Ilustrasi uang tunai. (Pixabay)
Ilustrasi uang tunai. (Pixabay)

Dewiku.com - Menabung dalam bentuk deposito menjadi pilihan banyak orang untuk menyimpan uang. Sayangnya, semoga kondisi finansial tak menentu dan membuat setoran terhambat.

Dilansir dari SoraNews24, ada seorang pria Jepang yang akhirnya memutuskan untuk berhenti membayar setoran deposito dengan alasan lumayan unik. Bukan karena kesulitan keuangan, melainkan demi mendukung idolanya.

Hal tersebut diungkapkan oleh pengguna Twitter @Amada_Ran. Ketika ia memberi tahu karyawan bank bahwa dia ingin membatalkan setoran tetapnya, sang karyawan menanyakan alasannya.

Awalnya @Amada_Ran cukup terganggu dengan pertanyaan tersebut. Namun akhirnya ia memilih untuk tak membuang waktu dan menjawab jujur. "Aku akan menggunakan uang itu untuk mendukung secara finansial penyanyi idola bawah tanah," ujar dia.

Secara khusus, @Amada_Ran menjelaskan bahwa dia bakal mendukung "chika idol" yang secara harfiah diterjemahkan menjadi "idola bawah tanah".

Profil Rina Kawaei, anggota AKB48 di website resmi grup band asal Jepang itu (AKB48 Official Website).
Profil Rina Kawaei, anggota AKB48 di website resmi grup band asal Jepang itu (AKB48 Official Website).

Chika idol umumnya mengacu pada penyanyi/unit idola berskala kecil yang baru dibentuk.

Walaupun karyawan bank tersebut sudah mendapat jawaban yang dia minta, dia tampaknya perlu waktu untuk memprosesnya secara mental.

"... Tolong tunggu di sini sebentar," ujar bankir menginstruksikan @ Amada_Ran, menjauh dari tempat mereka berbicara tadi.

Sepuluh menit lalu dia meminta @Amada_Ran mengisi dokumen untuk membatalkan setoran tetap dan berkata, "Untuk alasan Anda membatalkan setoran tetap, silakan tulis 'biaya perjalanan'."

Ilustrasi bunga deposito. [Shutterstock]
Ilustrasi bunga deposito. [Shutterstock]

Pria ini cukup kaget namun etap mengikuti instruksi. Ketika ia membawa pengalamannya itu di Instagram, warganet ramai-ramai berkomentar.

"Mungkin mereka bertanya sebagai semacam protokol pencegahan penipuan?" ungkap salah satu warganet.

"Jadi 'idola bawah tanah' itu tidak baik? Apakah itu bakal baik-baik saja jika Anda mengatakan itu untuk kelompok besar seperti AKB48 atau Nogizaka46," imbuh yang lain.

Terkait

Terkini