Rabu, 21 Agustus 2019

Makan Pakai Sumpit, Rahasia Tubuh Langsing Lisa Snowdon

Lisa mengaku konsisten bertubuh langsing karena makan pakai sumpit.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Rima Suliastini
Lisa Snowdon. (Instagram/@lisa_snowdon)
Lisa Snowdon. (Instagram/@lisa_snowdon)

Dewiku.com - Lisa Snowdon, presenter populer Inggris, baru-baru ini berbagi rahasia tubuh langsing melalui sebuah wawancara. Dilansir dari Female First, mantan kekasih George Clooney ini menggunakan tradisi makan seperti orang Jepang, yaitu pakai sumpit.

Wanita berumur 47 tahun itu mengaku mengambil semua makanannya dengan sumpit karena membuatnya jadi lebih terkontrol. Dia tak lagi kalap seperti saat makan dengan sendok dan garpu.

Inspirasi ini datang ka;a ia berkunjung Jepang beberapa waktu lalu. Awalnya, dia kagum dengan budaya orang Jepang yang masih menjaga tradisi makan pakai sumpit hingga dia berpikir untuk mencoba hal serupa.

Saat mencoba pertama kali, Lisa mengaku sangat kaku makan pakai sumpit.

"(Makan pakai sumpit) sangat aneh dan itu membuatku makan secara perlahan," jelas dia.

Lisa Snowdon. (Instagram/@lisa_snowdon)
Lisa Snowdon. (Instagram/@lisa_snowdon)

Setelah itu, Lisa Snowdon jadi tahu beberapa manfaat lain makan pakai sumpit. Menurutnya, dirinya jadi lebih bisa menghargai makanan dan menikmati setiap suap makanannya.

"Jika sedang lapar dan makan pakai garpu, aku menikmati makanan seperti seorang kanibal," jelasnya.

Makan pakai sumpit juga dapay membantu orang agar lebih fokus pada makanan sehingga lebih cepat merasa kenyang. Hal inilah yang dia manfaatkan untuk mendukung program diet.

Lisa Snowdon. (Instagram/@lisa_snowdon)
Lisa Snowdon. (Instagram/@lisa_snowdon)

"Saat makan pakai sumpit, aku jadi lebih banyak mengunyah makanan dan membutuhkan waktu yang lama untuk menghabiskan makananku. Metode ini jauh lebih baik daripada mengurangi porsi makan," ungkap dia.

Selain makan pakai sumpit, rahasia tubuh langsing Lisa Snowdon adalah selalu menghindari alkohol. Menurutnya, minuman seperti itu menyimpan banyak kalori tersebunyi.

Terkait

Terkini